Selama April, MRT Jakarta Kenakan Tarif dengan Diskon 50 Persen

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Mulai hari ini, Senin (1/4) kereta Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta sudah mulai beroperasi secara komersil, setelah sebelumnya digratiskan sejak peresmian pada Ahad (24/3) yang lalu.

Namun, untuk mengkampanyekan transportasi publik, PT MRT Jakarta selama April ini akan memberikan tarif dengan diskon 50 persen.

“MRT yang mulai 1 April 2019 akan memasuki fase operasi secara komersial atau berbayar, selama April tersebut akan diberikan pemotongan sebesar 50 persen sebagai bagian kampanye transportasi publik,” kata Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan PT MRT Jakarta, Muhamad Kamaludin dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Ahad (31/3) malam.

Diungkapkan Kamal, Gubernur Provinsi DKI, Anies Baswedan telah menyetujui usulan PT MRT Jakarta untuk memberikan diskon sebesar 50 persen selama April 2019 dari tarif yang telah ditetapkan lewat Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 34 Tahun 2019 tentang Tarif Angkutan Perkeretaapian Mass Rapid Transit dan Kereta Api Ringan/Light Rail Transit.

MRT Jakarta Juga Telah Menetapkan Tarif Deposit Kartu Jelajah Single Trip

Anies saat meninjau proyek MRT Jakarta (foto:facebook Anies Baswedan)

Selain itu, PT MRT Jakarta juga telah menetapkan tarif deposit Kartu Jelajah MRT Jakarta Single Trip sebesar Rp15.000 yang dikenakan untuk perjalanan dari stasiun pemberangkatan ke stasiun tujuan di luar tarif perjalanan.

“Kartu Jelajah MRT Jakarta Single Trip ini dapat dibeli di mesin tiket otomatis maupun loket tiket yang ada di seluruh stasiun MRT Jakarta dengan harga Rp15.000 diluar tarif untuk perjalanan dan bersifat deposit yang akan dikembalikan jika penumpang mengembalikan kartu tersebut ke loket tiket di stasiun MRT Jakarta selama periode masa berlaku kartu (tujuh hari),” katanya.

Kartu ini, kata Kamaludin, merupakan salah satu mekanisme pembayaran yang dapat dipilih oleh masyarakat dalam menggunakan layanan MRT selain kartu Jaklingko dan kartu uang elektronik bank (E-Money, Brizzi, Tapcash, Flazz, Jakcard).

“Adapun Kartu MRT Jakarta Jelajah Multi Trip, belum diperjualbelikan karena dalam proses perizinan,” ujarnya.

Kereta MRT Pertama Berangkat Pukul 5.30 WIB dari Stasiun Lebak Bulus

Presiden Jokowi meresmikan dimulainya operasi MRT Fase I, di Bundaran HI, Jakarta, Ahad (24/3/2019). (foto:istimewa)

Pada 1 April 2019, layanan MRT Jakarta dapat dinikmati Masyarakat mulai pukul 05.30 WIB hingga pukul 22.01 WIB.

Kereta pertama Ratangga berangkat pukul 05.30 dari stasiun Lebak Bulus dan stasiun Blok M menuju stasiun Bundaran HI, sedangkan kereta pertama Ratangga berangkat pukul 05.36 dari stasiun Bundaran HI menuju stasiun Lebak Bulus. Dilanjutkan setiap 10 menit sekali untuk kereta berikutnya.

“Sementara, untuk kereta terakhir pemberangkatan stasiun Bundaran HI menuju Lebak Bulus pada pukul 22.01 WIB,” kata Kamaludin.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

“Duit Ostrali”

Form Konsultasi Hukum SERUJI

Untuk berkonsultasi dengan para pakar pengasuh rubrik "Konsultasi Hukum SERUJI" (KHS) silahkan isi form ini selengkap mungkin dan dengan data yang benar. Seluruh data kami jamin terjaga kerahasiaannya.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER