Selama April, MRT Jakarta Kenakan Tarif dengan Diskon 50 Persen

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Mulai hari ini, Senin (1/4) kereta Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta sudah mulai beroperasi secara komersil, setelah sebelumnya digratiskan sejak peresmian pada Ahad (24/3) yang lalu.

Namun, untuk mengkampanyekan transportasi publik, PT MRT Jakarta selama April ini akan memberikan tarif dengan diskon 50 persen.

“MRT yang mulai 1 April 2019 akan memasuki fase operasi secara komersial atau berbayar, selama April tersebut akan diberikan pemotongan sebesar 50 persen sebagai bagian kampanye transportasi publik,” kata Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan PT MRT Jakarta, Muhamad Kamaludin dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Ahad (31/3) malam.

Diungkapkan Kamal, Gubernur Provinsi DKI, Anies Baswedan telah menyetujui usulan PT MRT Jakarta untuk memberikan diskon sebesar 50 persen selama April 2019 dari tarif yang telah ditetapkan lewat Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 34 Tahun 2019 tentang Tarif Angkutan Perkeretaapian Mass Rapid Transit dan Kereta Api Ringan/Light Rail Transit.

MRT Jakarta Juga Telah Menetapkan Tarif Deposit Kartu Jelajah Single Trip

Anies saat meninjau proyek MRT Jakarta (foto:facebook Anies Baswedan)

Selain itu, PT MRT Jakarta juga telah menetapkan tarif deposit Kartu Jelajah MRT Jakarta Single Trip sebesar Rp15.000 yang dikenakan untuk perjalanan dari stasiun pemberangkatan ke stasiun tujuan di luar tarif perjalanan.

“Kartu Jelajah MRT Jakarta Single Trip ini dapat dibeli di mesin tiket otomatis maupun loket tiket yang ada di seluruh stasiun MRT Jakarta dengan harga Rp15.000 diluar tarif untuk perjalanan dan bersifat deposit yang akan dikembalikan jika penumpang mengembalikan kartu tersebut ke loket tiket di stasiun MRT Jakarta selama periode masa berlaku kartu (tujuh hari),” katanya.

Kartu ini, kata Kamaludin, merupakan salah satu mekanisme pembayaran yang dapat dipilih oleh masyarakat dalam menggunakan layanan MRT selain kartu Jaklingko dan kartu uang elektronik bank (E-Money, Brizzi, Tapcash, Flazz, Jakcard).

“Adapun Kartu MRT Jakarta Jelajah Multi Trip, belum diperjualbelikan karena dalam proses perizinan,” ujarnya.

Kereta MRT Pertama Berangkat Pukul 5.30 WIB dari Stasiun Lebak Bulus

Presiden Jokowi meresmikan dimulainya operasi MRT Fase I, di Bundaran HI, Jakarta, Ahad (24/3/2019). (foto:istimewa)

Pada 1 April 2019, layanan MRT Jakarta dapat dinikmati Masyarakat mulai pukul 05.30 WIB hingga pukul 22.01 WIB.

Kereta pertama Ratangga berangkat pukul 05.30 dari stasiun Lebak Bulus dan stasiun Blok M menuju stasiun Bundaran HI, sedangkan kereta pertama Ratangga berangkat pukul 05.36 dari stasiun Bundaran HI menuju stasiun Lebak Bulus. Dilanjutkan setiap 10 menit sekali untuk kereta berikutnya.

“Sementara, untuk kereta terakhir pemberangkatan stasiun Bundaran HI menuju Lebak Bulus pada pukul 22.01 WIB,” kata Kamaludin.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Sudah 2 Minggu Jari Kaki Terasa Kebas, Apa Sebabnya?

Mengapa jari kaki saya berasa kebas/baal sdh 2 minggu dan ga hilang kebasnya .. sy sdh minum obat neutotopik dan kaki saya jg spt ketarik dr mulai pinghul hingga ke tungkai

Nasionalisme Kita: Rizal Ramli, Tak berkompromi Dengan Urusan Harga Diri Bangsa

Saat ini Rizal mempersoalkan isu Freeport, kenapa kita beli? kan itu punya kita sendiri setelah berakhir kontrak dua tahun lagi? Lalu orang-orang yang tidak suka pikiran Rizal atau merasa professor pintar atau merasa Rizal oposisi yang iri sama Jokowi, mengolok-olok Rizal sebagai goblok atau pengkhianat atau iri dan dengki atau tidak faham, dan lain sebagainya.

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

Bela UAS, Netizen Indonesia Banjiri Akun Medsos Pejabat Singapura

SERUJI.CO.ID - Akun media sosial Presiden Singapura Halimah Yacob...

Kalimantan, Tumpuan Indonesia ke Depan

Kalau ada orang orang memandang remeh Kalimantan, saya pastikan yang bersangkutan kurang banyak piknik di dalam negeri

Kolaborasi Jadi Kunci Perangi Disinformasi dalam Konten Digital

Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Timur (AMSI) Jatim berkolaborasi dengan Polda Jawa Timur, Pemprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya berupaya bersama-sama memerangi hoaks melalui stakeholders meeting

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Sudah 2 Minggu Jari Kaki Terasa Kebas, Apa Sebabnya?

Mengapa jari kaki saya berasa kebas/baal sdh 2 minggu dan ga hilang kebasnya .. sy sdh minum obat neutotopik dan kaki saya jg spt ketarik dr mulai pinghul hingga ke tungkai

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Segarkan Wajah dengan A I U E O