Sandiaga Dukung Jakarta Sebagai Destinasi Halal

JAKARTA, SERUJI.CO.ID– Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno mendukung percepatan atau akselerasi Destinasi Halal di Kota Jakarta.

“Jakarta, sebagai ibukota negara, memang sudah selayaknya menjadi destinasi halal. Kami dukung penuh,” kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (2/2).

Menurut dia, percepatan atau akselerasi Kota Jakarta sebagai destinasi halal itu merupakan usulan dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetik Majelis Ulama Indonesia (LPPIM MUI) DKI Jakarta.

Lebih lanjut, dia pun menilai penerapan destinasi halal untuk makanan dan minuman di Kota Jakarta juga dapat menciptakan lapangan kerja baru, terutama dalam bidang pariwisata.

“Oleh karena itu, kami akan terus mendorong agar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI turut membantu, sehingga Kota Jakarta bisa menjadi destinasi halal,” ujar Sandiaga.

Sementara itu, Direktur LPPOM MUI DKI Jakarta Osmena Gunawan menuturkan sertifikasi halal restoran dan non restoran sudah tertuang dalam Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Nomor 158 tahun 2013.

“Akan tetapi, sampai dengan saat ini pelaksanaannya di lapangan masih belum berjalan secara optimal. Kami meminta peran dari Pemprov DKI agar destinasi halal dapat berjalan lebih maksimal,” tutur Osmena.

Dia mengungkapkan destinasi halal itu dapat dimulai dari lingkungan Pemprov DKI, kemudian dikembangan ke kantin-kantin sekolah, pusat perbelanjaan dan mini market. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Nasionalisme Kita: Rizal Ramli, Tak berkompromi Dengan Urusan Harga Diri Bangsa

Saat ini Rizal mempersoalkan isu Freeport, kenapa kita beli? kan itu punya kita sendiri setelah berakhir kontrak dua tahun lagi? Lalu orang-orang yang tidak suka pikiran Rizal atau merasa professor pintar atau merasa Rizal oposisi yang iri sama Jokowi, mengolok-olok Rizal sebagai goblok atau pengkhianat atau iri dan dengki atau tidak faham, dan lain sebagainya.

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Apakah ada Perda yang secara khusus disebut “Perda Syariah”, misalnya, Perda Provinsi Banten Nomor 10 Tahun 2018 tentang Syariah? Perda semacam itu tidak ada, dan belum pernah dijumpai di daerah manapun di tanah air kita ini. Demikian pula tentang Undang-Undang Syariah, adakah di negara kita ini? Sepanjang pengetahuan saya, UU seperti itu tidak ada.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.