Sambut Tahun Baru, Polda Metro Mulai Tutup Jalan Thamrin-Sudirman Pukul 17.00 WIB

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Terkait kebijakan malam bebas kendaraan di malam tahun baru 2019, Petugas Polda Metro Jaya mulai menutup Jalan MH Thamrin-Jalan Jenderal Sudirman pukul 17.00 WIB hingga kegiatan pergantian tahun baru selesai

“Pengalihan arus akan dimulai pukul 17.00 WIB,” kata Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakkan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto di Jakarta, Senin (31/12).

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusuf menyebutkan 16 ruas jalan akan dialihkan dalam rangka pergantian tahun di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Jalan tersebut yakni Jalan Majapahit (simpang Harmoni), Jalan Museum, Jalan Budi Kemuliaan, Jalan Kebon Sirih (simpang Jalan Serong hingga simpang Jalan Agus Salim atau Sabang), dan Jalan Wahid Hasyim (simpang Jalan Mas Mansyur hingga simpang Jalan Agus Salim atau Sabang).

Kemudian Jalan Kebon Kacang, Jalan Teluk Betung, Jalan Merdeka Barat, Jalan Merdeka Selatan, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Tanjung Karang, Jalan Imam Bonjol, Jalan Sunda, Jalan Merdeka Selatan (tahap 1 depan Wisma Antara dan tahap dua Kedubes AS), Jalan Merdeka Utara depan Pertamina, dan Jalan Veteran 3.

Guna mengurangi kepadatan kendaraan, Pemerintah Provinsi telah menyediakan 30 area parkir untuk menampung kendaraan warga yang merayakan malam pergantian tahun di kawasan Jalan Merdeka Barat-Jalan MH Thamrin-Jalan Sudirman-Dukuh Atas Jakarta Pusat. Sebanyak 30 area parkir itu mampu menampung 25.647 kendaraan roda empat dan 14.983 kendaraan roda dua.

Dari 30 area parkir yang tersedia, Menara BCA menjadi lahan yang mampu menampung paling banyak kendaraan, yaitu 5.092 mobil dan 1.950 sepeda motor.

Sementara urutan kedua ditempati Grand Indoensia yang dapat menampung 4.374 mobil dan 1.450 sepeda motor. Di urutan ketiga, Gedung Wisma BNI 46 dapat memuat 1.235 mobil dan 1.000 motor. Kantong parkir lain yang disediakan pihak Pemprov DKI untuk perayaan tahun baru antara lain Plaza Indonesia, Wisma Nusantara/Hotel Nikko, Wisma Antara, Jakarta Theatre, Gedung Jaya, Gedung Prince Center, Kompleks Gedung Midplaza, Plaza Permata, dan Wisma Nugraha Santana.

Lahan parkir lain yang tersedia, Plaza BII, Menara Thamrin, Gedung Artaloka, Gedung BNI 46, Menara BDN, Gedung Menara Multimedia, The City Tower. Tidak hanya itu, lahan parkir lainnya juga tersedia di UOB Plaza, Gedung The Landmark, Graha Mandiri/Mandiri Syariah, Gajah Mada Plaza, Duta Merline Plaza, Stasiun Gambir, Gedung Sarinah, Masjid Istiqlal, Lembaga Ketahanan Nasional, Perpustakaan Nasional RI, dan lahan parkir di Kementerian Perdagangan RI.

Pemprov DKI Jakarta menggelar perayaan malam pergantian tahun dengan mendirikan empat panggung di Jalan MH Thamrin, Bundaran HI, Jalan Kebon Sirih, dan Jalan Wahid Hasyim pada Senin mulai pukul 19.00 WIB hingga 00.00 WIB. (Ant/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Dokter Bedah Yang Ditahan Kejari Pekanbaru Ini, Gemar Ongkosi Pasien Kurang Mampu

Tak hanya memberi pengobatan gratis, ternyata selama ini drg Masrial juga banyak membantu pasien kurang mampu. Apa saja bentuk bantuan itu?

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Akibat drg Masrial Ditahan Kejari, Operasi Gratis Bibir Sumbing 40 Pasien Ini Terancam Batal

Akibat penahanan drg. Masrial, pelaksanaan operasi gratis bibir sumbing di Bengkulu terancam batal.