Sambut Tahun Baru, Polda Metro Mulai Tutup Jalan Thamrin-Sudirman Pukul 17.00 WIB

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Terkait kebijakan malam bebas kendaraan di malam tahun baru 2019, Petugas Polda Metro Jaya mulai menutup Jalan MH Thamrin-Jalan Jenderal Sudirman pukul 17.00 WIB hingga kegiatan pergantian tahun baru selesai

“Pengalihan arus akan dimulai pukul 17.00 WIB,” kata Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakkan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto di Jakarta, Senin (31/12).

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusuf menyebutkan 16 ruas jalan akan dialihkan dalam rangka pergantian tahun di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Jalan tersebut yakni Jalan Majapahit (simpang Harmoni), Jalan Museum, Jalan Budi Kemuliaan, Jalan Kebon Sirih (simpang Jalan Serong hingga simpang Jalan Agus Salim atau Sabang), dan Jalan Wahid Hasyim (simpang Jalan Mas Mansyur hingga simpang Jalan Agus Salim atau Sabang).

Kemudian Jalan Kebon Kacang, Jalan Teluk Betung, Jalan Merdeka Barat, Jalan Merdeka Selatan, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Tanjung Karang, Jalan Imam Bonjol, Jalan Sunda, Jalan Merdeka Selatan (tahap 1 depan Wisma Antara dan tahap dua Kedubes AS), Jalan Merdeka Utara depan Pertamina, dan Jalan Veteran 3.

Guna mengurangi kepadatan kendaraan, Pemerintah Provinsi telah menyediakan 30 area parkir untuk menampung kendaraan warga yang merayakan malam pergantian tahun di kawasan Jalan Merdeka Barat-Jalan MH Thamrin-Jalan Sudirman-Dukuh Atas Jakarta Pusat. Sebanyak 30 area parkir itu mampu menampung 25.647 kendaraan roda empat dan 14.983 kendaraan roda dua.

Dari 30 area parkir yang tersedia, Menara BCA menjadi lahan yang mampu menampung paling banyak kendaraan, yaitu 5.092 mobil dan 1.950 sepeda motor.

Sementara urutan kedua ditempati Grand Indoensia yang dapat menampung 4.374 mobil dan 1.450 sepeda motor. Di urutan ketiga, Gedung Wisma BNI 46 dapat memuat 1.235 mobil dan 1.000 motor. Kantong parkir lain yang disediakan pihak Pemprov DKI untuk perayaan tahun baru antara lain Plaza Indonesia, Wisma Nusantara/Hotel Nikko, Wisma Antara, Jakarta Theatre, Gedung Jaya, Gedung Prince Center, Kompleks Gedung Midplaza, Plaza Permata, dan Wisma Nugraha Santana.

Lahan parkir lain yang tersedia, Plaza BII, Menara Thamrin, Gedung Artaloka, Gedung BNI 46, Menara BDN, Gedung Menara Multimedia, The City Tower. Tidak hanya itu, lahan parkir lainnya juga tersedia di UOB Plaza, Gedung The Landmark, Graha Mandiri/Mandiri Syariah, Gajah Mada Plaza, Duta Merline Plaza, Stasiun Gambir, Gedung Sarinah, Masjid Istiqlal, Lembaga Ketahanan Nasional, Perpustakaan Nasional RI, dan lahan parkir di Kementerian Perdagangan RI.

Pemprov DKI Jakarta menggelar perayaan malam pergantian tahun dengan mendirikan empat panggung di Jalan MH Thamrin, Bundaran HI, Jalan Kebon Sirih, dan Jalan Wahid Hasyim pada Senin mulai pukul 19.00 WIB hingga 00.00 WIB. (Ant/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Umat Islam Harus Menangkan Pilpres dan Pileg

Mengingat betapa pentingnya momentum Pemilu 17 April 2019, maka umat Islam harus benar-benar berjuang dan mempunyai komitmen untuk dapat memenangkan pertarungan politik baik untuk Pilpres maupun Pileg yaitu memilih calon Paslon Presiden/Wapres serta Caleg yang didukung oleh Partai Politik yang memang punya komitmen berjuang dan keberpihakan untuk kepentingan Umat Islam dalam semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sambut Konferwil AMSI Jatim, Begini Pesan Kapolda Jawa Timur

"Saya terima kasih teman-teman dari AMSI, mudah-mudahan bisa mengawal suplai berita kepada masyarakat dalam koridor jurnalistik yang tetap menjaga objektifitas. Saya senang sekali bisa audiensi dan bersilaturahmi," kata Irjen Fadil di Mapolda Jatim

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

TERPOPULER