Sambut Tahun Baru, Polda Metro Mulai Tutup Jalan Thamrin-Sudirman Pukul 17.00 WIB

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Terkait kebijakan malam bebas kendaraan di malam tahun baru 2019, Petugas Polda Metro Jaya mulai menutup Jalan MH Thamrin-Jalan Jenderal Sudirman pukul 17.00 WIB hingga kegiatan pergantian tahun baru selesai

“Pengalihan arus akan dimulai pukul 17.00 WIB,” kata Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakkan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto di Jakarta, Senin (31/12).

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusuf menyebutkan 16 ruas jalan akan dialihkan dalam rangka pergantian tahun di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Jalan tersebut yakni Jalan Majapahit (simpang Harmoni), Jalan Museum, Jalan Budi Kemuliaan, Jalan Kebon Sirih (simpang Jalan Serong hingga simpang Jalan Agus Salim atau Sabang), dan Jalan Wahid Hasyim (simpang Jalan Mas Mansyur hingga simpang Jalan Agus Salim atau Sabang).

Kemudian Jalan Kebon Kacang, Jalan Teluk Betung, Jalan Merdeka Barat, Jalan Merdeka Selatan, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Tanjung Karang, Jalan Imam Bonjol, Jalan Sunda, Jalan Merdeka Selatan (tahap 1 depan Wisma Antara dan tahap dua Kedubes AS), Jalan Merdeka Utara depan Pertamina, dan Jalan Veteran 3.

Guna mengurangi kepadatan kendaraan, Pemerintah Provinsi telah menyediakan 30 area parkir untuk menampung kendaraan warga yang merayakan malam pergantian tahun di kawasan Jalan Merdeka Barat-Jalan MH Thamrin-Jalan Sudirman-Dukuh Atas Jakarta Pusat. Sebanyak 30 area parkir itu mampu menampung 25.647 kendaraan roda empat dan 14.983 kendaraan roda dua.

Dari 30 area parkir yang tersedia, Menara BCA menjadi lahan yang mampu menampung paling banyak kendaraan, yaitu 5.092 mobil dan 1.950 sepeda motor.

Sementara urutan kedua ditempati Grand Indoensia yang dapat menampung 4.374 mobil dan 1.450 sepeda motor. Di urutan ketiga, Gedung Wisma BNI 46 dapat memuat 1.235 mobil dan 1.000 motor. Kantong parkir lain yang disediakan pihak Pemprov DKI untuk perayaan tahun baru antara lain Plaza Indonesia, Wisma Nusantara/Hotel Nikko, Wisma Antara, Jakarta Theatre, Gedung Jaya, Gedung Prince Center, Kompleks Gedung Midplaza, Plaza Permata, dan Wisma Nugraha Santana.

Lahan parkir lain yang tersedia, Plaza BII, Menara Thamrin, Gedung Artaloka, Gedung BNI 46, Menara BDN, Gedung Menara Multimedia, The City Tower. Tidak hanya itu, lahan parkir lainnya juga tersedia di UOB Plaza, Gedung The Landmark, Graha Mandiri/Mandiri Syariah, Gajah Mada Plaza, Duta Merline Plaza, Stasiun Gambir, Gedung Sarinah, Masjid Istiqlal, Lembaga Ketahanan Nasional, Perpustakaan Nasional RI, dan lahan parkir di Kementerian Perdagangan RI.

Pemprov DKI Jakarta menggelar perayaan malam pergantian tahun dengan mendirikan empat panggung di Jalan MH Thamrin, Bundaran HI, Jalan Kebon Sirih, dan Jalan Wahid Hasyim pada Senin mulai pukul 19.00 WIB hingga 00.00 WIB. (Ant/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Konsultasi Manajemen Bersama SNF Consulting

Anda dapat konsultasikan masalah terkait menajemen dan pengelolaan perusahaan kepada SNF Consulting dengan mengisi form di bawah dengan lengkap.

Terpilih Secara Aklamasi, Sutopo Kristanto Pimpin IKA ITS Periode 2019-2023

Pria kelahiran Tulungagung, 25 Desember 1954 ini menggantikan Ketua Umum sebelumnya, Dwi Sutjipto yang merupakan Kepala SKK Migas. Adapun Sutopo sehari-harinya adalah Presiden Direktur PT Jaya Konstruksi.

“Tenggelamkan!” Yang Populer di Era Susi Pudjiastuti, Bakal Hilang di Era Edhy Prabowo

"Tenggelamkan!" yang selama 5 tahun belakangan akrab di telinga masyarakat, akan hilang pasca Susi tidak lagi menjabat sebagai Menteri KKP, digantikan politisi Gerindra, Edhy Prabowo.

Bantah Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, Begini Penjelasan Pemprov DKI

Malah kata Syaefuloh, Pemprov DKI Jakarta terus melakukan peningkatan anggaran rehabilitasi total gedung sekolah secara signifikan, terutama pada 2017 sampai 2020

Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, PSI: Bukti Kepedulian Anies Sangat Rendah Pada Pelajar

Diungkapkan Anggara, bahwa untuk melaksanakan perhelatan balap mobil listrik tersebut, Pemprov DKI menganggarkan sebesar Rp1,16 triliun. Namun, anggaran sebesar itu ternyata diambil dengan cara memangkas anggaran lain yang jauh lebih penting.

Bertemu Dubes Saudi Siang Ini, Menhan Prabowo Akan Bahas Soal Habib Rizieq

Dalam pertemuan yang direncanakan berlangsung pukul 15.00 WIB tersebut, Prabowo berharap dapat juga membahas soal klaim HRS yang mengatakan dicekal Kerajaan Arab Saudi.

Setelah 25 Tahun Bekerja Sebagai Dokter, Baru Ketahuan Ijazah Yang Digunakan Palsu

Ijazah kedokteran SU diketahui palsu setelah 25 tahun bekerja sebagai dokter di PT Pelni.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama
close