Sambut Tahun Baru, Polda Metro Mulai Tutup Jalan Thamrin-Sudirman Pukul 17.00 WIB

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Terkait kebijakan malam bebas kendaraan di malam tahun baru 2019, Petugas Polda Metro Jaya mulai menutup Jalan MH Thamrin-Jalan Jenderal Sudirman pukul 17.00 WIB hingga kegiatan pergantian tahun baru selesai

“Pengalihan arus akan dimulai pukul 17.00 WIB,” kata Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakkan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto di Jakarta, Senin (31/12).

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusuf menyebutkan 16 ruas jalan akan dialihkan dalam rangka pergantian tahun di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Jalan tersebut yakni Jalan Majapahit (simpang Harmoni), Jalan Museum, Jalan Budi Kemuliaan, Jalan Kebon Sirih (simpang Jalan Serong hingga simpang Jalan Agus Salim atau Sabang), dan Jalan Wahid Hasyim (simpang Jalan Mas Mansyur hingga simpang Jalan Agus Salim atau Sabang).

Kemudian Jalan Kebon Kacang, Jalan Teluk Betung, Jalan Merdeka Barat, Jalan Merdeka Selatan, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Tanjung Karang, Jalan Imam Bonjol, Jalan Sunda, Jalan Merdeka Selatan (tahap 1 depan Wisma Antara dan tahap dua Kedubes AS), Jalan Merdeka Utara depan Pertamina, dan Jalan Veteran 3.

Guna mengurangi kepadatan kendaraan, Pemerintah Provinsi telah menyediakan 30 area parkir untuk menampung kendaraan warga yang merayakan malam pergantian tahun di kawasan Jalan Merdeka Barat-Jalan MH Thamrin-Jalan Sudirman-Dukuh Atas Jakarta Pusat. Sebanyak 30 area parkir itu mampu menampung 25.647 kendaraan roda empat dan 14.983 kendaraan roda dua.

Dari 30 area parkir yang tersedia, Menara BCA menjadi lahan yang mampu menampung paling banyak kendaraan, yaitu 5.092 mobil dan 1.950 sepeda motor.

Sementara urutan kedua ditempati Grand Indoensia yang dapat menampung 4.374 mobil dan 1.450 sepeda motor. Di urutan ketiga, Gedung Wisma BNI 46 dapat memuat 1.235 mobil dan 1.000 motor. Kantong parkir lain yang disediakan pihak Pemprov DKI untuk perayaan tahun baru antara lain Plaza Indonesia, Wisma Nusantara/Hotel Nikko, Wisma Antara, Jakarta Theatre, Gedung Jaya, Gedung Prince Center, Kompleks Gedung Midplaza, Plaza Permata, dan Wisma Nugraha Santana.

Lahan parkir lain yang tersedia, Plaza BII, Menara Thamrin, Gedung Artaloka, Gedung BNI 46, Menara BDN, Gedung Menara Multimedia, The City Tower. Tidak hanya itu, lahan parkir lainnya juga tersedia di UOB Plaza, Gedung The Landmark, Graha Mandiri/Mandiri Syariah, Gajah Mada Plaza, Duta Merline Plaza, Stasiun Gambir, Gedung Sarinah, Masjid Istiqlal, Lembaga Ketahanan Nasional, Perpustakaan Nasional RI, dan lahan parkir di Kementerian Perdagangan RI.

Pemprov DKI Jakarta menggelar perayaan malam pergantian tahun dengan mendirikan empat panggung di Jalan MH Thamrin, Bundaran HI, Jalan Kebon Sirih, dan Jalan Wahid Hasyim pada Senin mulai pukul 19.00 WIB hingga 00.00 WIB. (Ant/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

Krisis Akal Budi

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.

Kemcer Di Curug Cipeteuy