Pemprov Rancang Pembayaran Rumah DP Nol Rupiah

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta masih merancang skema pembayaran cicilan pinjaman pembelian rumah untuk program hunian uang muka (down payment/DP) nol rupiah.

“Sampai dengan saat ini, kami masih menyiapkan skema pembayaran untuk program hunian DP nol rupiah. Kami ingin memastikan skema pembayarannya tepat,” kata Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno di Jakarta, Jumat (19/1).

Dalam pelaksanaan program tersebut, menurut dia, nantinya Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) DKI Jakarta akan membentuk Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) khusus.

“Selain itu, kami juga berkolaborasi dengan pemerintah pusat dan stakeholder lain, diantaranya Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Real Estate Indonesia (REI) dan perbankan,” ujar Sandiaga.

Baca juga: Ini Alasan Sandiaga Tidak Mau Sebut Lokasi Lahan Perumahan DP 0 Rupiah

Lebih lanjut, dia menargetkan pendaftaran untuk pembelian unit hunian melalui program tersebut mulai dibuka pada April 2018. Saat ini, pihaknya pun telah menyiapkan show unit Rumah DP Nol Rupiah itu.

“Kami sudah buatkan show unit di kantor pemasaran Kelapa Village yang berada satu kawasan dengan lokasi pembangunan Hunian DP Nol Rupiah itu. Silahkan datang langsung dan pilih unit yang diinginkan,” ungkap Sandiaga.

Pada Kamis (18/1) kemarin, Pemprov DKI Jakarta telah resmi memulai pembangunan hunian untuk Program Rumah DP Nol Rupiah yang bernama Kelapa Village yang berlokasi di Jalan H Naman, Kelurahan Pondok Gede, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Hunian tersebut dibangun di atas lahan milik salah satu BUMD DKI Jakarta, yakni PD Pembangunan Sarana Jaya. Hunian itu berbentuk rumah susun (rusun) dengan 20 lantai dan total 703 unit hunian yang terdiri atas 513 unit tipe 36 dan 190 unit tipe 21. (Ant/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Anak Mudah Tersinggung dan Hilang Kontrol, Apa Yang Harus Dilakukan Ortu?

Anak saya pelajar, wanita, umur 15 tahun, sudah berjalan 2 bulan, berobat jalan di RJS Lawang, Malang. Tapi dia masih besar ketersinggungan, kesalah pahaman dalam menerima omongan dan perkataan orang lain.

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

Bela UAS, Netizen Indonesia Banjiri Akun Medsos Pejabat Singapura

SERUJI.CO.ID - Akun media sosial Presiden Singapura Halimah Yacob...

Kalimantan, Tumpuan Indonesia ke Depan

Kalau ada orang orang memandang remeh Kalimantan, saya pastikan yang bersangkutan kurang banyak piknik di dalam negeri

Kolaborasi Jadi Kunci Perangi Disinformasi dalam Konten Digital

Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Timur (AMSI) Jatim berkolaborasi dengan Polda Jawa Timur, Pemprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya berupaya bersama-sama memerangi hoaks melalui stakeholders meeting

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Sudah 2 Minggu Jari Kaki Terasa Kebas, Apa Sebabnya?

Mengapa jari kaki saya berasa kebas/baal sdh 2 minggu dan ga hilang kebasnya .. sy sdh minum obat neutotopik dan kaki saya jg spt ketarik dr mulai pinghul hingga ke tungkai

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Segarkan Wajah dengan A I U E O