Ini Alasan Sandiaga Tidak Mau Sebut Lokasi Lahan Perumahan DP 0 Rupiah

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, untuk mencegah mafia yang “main” lahan untuk pembangunan rumah dengan down payment atau uang muka Rp 0 dengan tidak menyebutkan lokasinya.

“Jangankan masalah tanah yang ada dimana, jadwal aja sudah dispekulasikan oleh oknum, jadi mohon sabar kita tidak bisa rilis masalah lokasi tanahnya,” kata Sandiaga di Balaikota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (7/11).

Sandi tidak ingin rencana program tersebut menimbulkan banyak spekulasi. Apalagi, program itu ditunggu-tunggu masyarakat.

“Bisa bayangin gimana kalau saya rilis daerah yang akan dibangun DP Rp 0, bagaimana spekulasinya coba. Karena kalau ditanya-tanya terus saya nggak akan bisa jawab karena walaupun ditanya 20 kali, saya akan jawab yang sama 20 kali juga gitu,” kata Sandiaga.

“Kami akan rilis begitu kebijakannya selesai dan kebijakannya sudah bisa diumumkan tanpa menimbulkan spekulasi,” imbuhnya.

Dia mengharapkan sabar dan akan ada pengumuman, baik skemanya maupun lokasinya.

“Membesarkan hati kita semakin banyak yang kemarin hadir lagi dari Bank Indonesia, mengatakan bahwa konsep ini bisa dilaksanakan, tentunya ada pengecualiannya,” kata Sandiaga.

Jadi, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berpartisipasi dengan fasilitas yang sudah disiapkan oleh pemerintah pusat dan juga Perumnas, katanya.

“Jadi kita sangat optimistis ada progress yang baik, tapi tentu saja mohon sabar, nanti pertengahan November Pak Kadis Perumahan akan sampaikan,” kata Sandiaga. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER