Ini Alasan Sandiaga Tidak Mau Sebut Lokasi Lahan Perumahan DP 0 Rupiah

0
916
Sandiaga Uno
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. (foto:Istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, untuk mencegah mafia yang “main” lahan untuk pembangunan rumah dengan down payment atau uang muka Rp 0 dengan tidak menyebutkan lokasinya.

“Jangankan masalah tanah yang ada dimana, jadwal aja sudah dispekulasikan oleh oknum, jadi mohon sabar kita tidak bisa rilis masalah lokasi tanahnya,” kata Sandiaga di Balaikota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (7/11).

Sandi tidak ingin rencana program tersebut menimbulkan banyak spekulasi. Apalagi, program itu ditunggu-tunggu masyarakat.

“Bisa bayangin gimana kalau saya rilis daerah yang akan dibangun DP Rp 0, bagaimana spekulasinya coba. Karena kalau ditanya-tanya terus saya nggak akan bisa jawab karena walaupun ditanya 20 kali, saya akan jawab yang sama 20 kali juga gitu,” kata Sandiaga.

“Kami akan rilis begitu kebijakannya selesai dan kebijakannya sudah bisa diumumkan tanpa menimbulkan spekulasi,” imbuhnya.

Dia mengharapkan sabar dan akan ada pengumuman, baik skemanya maupun lokasinya.

“Membesarkan hati kita semakin banyak yang kemarin hadir lagi dari Bank Indonesia, mengatakan bahwa konsep ini bisa dilaksanakan, tentunya ada pengecualiannya,” kata Sandiaga.

Jadi, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berpartisipasi dengan fasilitas yang sudah disiapkan oleh pemerintah pusat dan juga Perumnas, katanya.

“Jadi kita sangat optimistis ada progress yang baik, tapi tentu saja mohon sabar, nanti pertengahan November Pak Kadis Perumahan akan sampaikan,” kata Sandiaga. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Terkait SP3 Kasus Habib Rizieq, Jokowi: Tidak Ada Intervensi Pemerintah

TANGERANG, SERUJI.CO.ID - Presiden Jokowi menegaskan bahwa tidak ada intervensi pemerintah dalam penerbitan surat perintah penghentian penyidikan (SP3) kasus dugaan "chat" berkonten pornografi yang melibatkan...

Kemendagri Dukung Ketegasan Kapolri Menjaga Netralitas Polri di Maluku

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kementerian Dalam Negeri menyatakan mendukung ketegasan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dalam menjaga netralitas Pilkada di Maluku. "Tentu kami 'respect' dan mendukung atas...

Bantah Karena Ketidaknetralan, Polri Enggan Jelaskan Alasan Mutasi Wakapolda Maluku

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kadivhumas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto membantah mutasi jabatan Brigjen Pol Hasanuddin sebagai Wakapolda Maluku akibat ketidaknetralan Hasanuddin dalam mengawal pelaksanaan Pemilihan...

Hari Pertama Masuk Kerja, Wali Kota Langsa Pimpin Apel Bersama

KOTA LANGSA, SERUJI.CO.ID  - Hari pertama masuk kerja setelah libur Idul Fitri, Wali Kota Langsa Tgk. Usman Abdullah memimpin apel bersama dalam rangka halal...

Hari Pertama Masuk Kerja, 100 PNS Malah Bolos

MAKASSAR, SERUJI.CO.ID - Sebanyak 100 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar pada hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran 2018 dinyatakan absen. "Dari...