Lebih Dari 10 Ribu Pemudik Telah Tiba di Pelabuhan Tanjung Priok

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Sebanyak 10.987 penumpang kapal yang merupakan pemudik dari sejumlah daerah di Indonesia telah kembali ke Jakarta melalui Pelabuhan Tanjung Priok, pada puncak arus balik pada Ahad (9/6) hingga Kamis (13/6).

Perwira jaga pos Kementerian Perhubungan dari Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok, Agus Hermawan, Kamis (13/6), mengatakan kapal program mudik dan balik gratis 2019 dari Kementerian Perhubungan terakhir tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Kamis (13/6) pagi.

“Hari ini terakhir, sudah tidak ada lagi kapal program mudik gratis,” tutur Agus.

Pemudik yang turun dari KM Dobonsolo pada Kamis sebanyak 1.775 dengan rincian orang dewasa sejumlah 1.376, anak-anak 226 orang dan bayi 173 orang. Sementara kendaraan yang diangkut 762 sepeda motor.

Sementara penumpang paling banyak tiba pada hari Selasa (11/6) dari Semarang menggunakan KM Dobonsolo terdapat 2.067 penumpang serta dari Batam dengan KM Kelud sebanyak 3.360 penumpang.

Selain pada Selasa (11/6) dan Kamis (13/6) program mudik gratis dengan KM Dobonsolo juga mengangkut pemudik pada Ahad (9/6) sebanyak 1.542 penumpang.

KRI Banda Aceh yang berangkat dari Pelabuhan Panjang juga dioperasikan untuk mudik gratis dan membawa 378 penumpang serta 105 motor ke Pelabuhan Tanjung Priok.

Selain itu, terdapat delapan kapal komersial lain yang mengangkut pemudik pada saat arus balik.

Hingga hari ini terpantau penumpang melakukan perjalanan dengan KM Dobonsolo yang akan melakukan perjalanan ke arah Timur, di antaranya tujuan Surabaya, Makassar, Sorong, Jayapura, Ambon dan Biak sebanyak 1.175 orang.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Promo Miras Holywings, Fahira: Ini Provokasi bukan Promosi

SERUJI.CO.ID - Anggota DPD RI yang juga Senator DKI...

Demo Penghina Nabi di India, Dua Remaja Tewas

SERUJI.CO.ID - Dua remaja Muslim tewas dalam kekerasan di...

Syafii Maarif dan Isu Perbudakan Spiritual

Bagi saya mendewa-dewakan mereka yang mengaku keturunan Nabi adalah bentuk perbudakan spiritual.

Innalillahi, Kembali Indonesia Berduka Guru Bangsa Buya Syafii Maarif Berpulang

Kabar duka kembali menyelimuti bangsa Indonesia dengan berpulangnya guru bangsa Buya Syafii Maarif pada hari hari ini, Jumat 27 Mei 2022.

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Segarkan Wajah dengan A I U E O