KPU Lebak Yakin Rekapitulasi Suara di Daerah Itu Selesai Tepat Waktu


LEBAK, SERUJI.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak, Banten, optimistis pleno rekapitulasi penghitungan suara hasil Pemilu 2019 di daerah itu rampung tepat waktu yakni Senin (6/5).

“Kami berharap pleno terbuka hasil pemilu kabupaten bisa dikirim ke KPU Banten, Selasa (7/5),” kata Ketua KPU Kabupaten Lebak Ni’matullah di Lebak, Senin (7/5) malam.

Pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilu yang digelar sejak 3 Mei 2019 bertempat di Hotel Mutiara Kecamatan Kalanganyar. Selama ini, rekapitulasi penghitungan suara berjalan lancar dan tidak ada hambatan.

Bahkan, penghitungan rekapitulasi suara sudah rampung di 24 kecamatan dan empat kecamatan lainnya ditargetkan selesai malam ini. “Kami berharap pleno terbuka berlangsung aman, tertib dan lancar,” katanya.

Menurut dia, pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi suara sempat saksi yang ingin membuka kotak suara untuk dihitung kembali surat suara rusak. Namun, permasalahan itu dapat diselesaikan,terlebih saksi tersebut tidak memiliki data sebagai pembanding data yang ada di panitia pemilihan kecamatan (PPK).

“Kami minta doanya agar pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara semoga berjalan lancar dan baik,” katanya.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bersama Prabowo-Sandi Wujudkan Pengelolaan Hutan Berbasis Keseimbangan Alam

Hutan hujan merupakan kunci dari perubahan iklim di dunia. Luas hutan hujan hanya 2% dari total luas daratan yang terbentang di Kongo, Indonesia dan Amazon. Kondisi ketiga wilayah hutan hujan tersebut saat ini cukup parah, sehingga diduga sebagai penyebab terjadinya perubahan iklim dan meningkatnya jumlah bencana berkali lipat.

Potret Pengelolaan BUMN: Prinsip GCG vs Managemen “Koncoisme”

Fenomena pengelolaan BUMN dan BUMD yang tidak mengindahkan kepatuhan terhadap prinsip-prinsip GCG sangat potensial membawa kerugian dan kebangkrutan terhadap perusahaan BUMN dan BUMD yang bersangkutan.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close