Kini Warga Tangerang Yang Alami Masalah Layanan, Dapat Mengadu Lewat LIVE

TANGERANG, SERUJI.CO.ID – Warga Tangerang diminta untuk memanfaatkan layanan Aplikasi Tangerang LIVE yang sudah dibuat oleh Pemerintah Kota Tangerang untuk pengaduan pelayanan, seperti jalan rusak, saluran air tersumbat hingga urusan keamanan lingkungan.

“Pelayanan tidak lagi bertele-tele dalam mendengarkan keluhan masyarakat, seperti di Kota Tangerang punya Aplikasi Tangerang Live untuk mempermudah dalam pelayanan masyarakat, seperti jalan rusak nanti bisa difoto dan dikirim melalui aplikasi Laksa,” ujar Kepala Dinas Kominfo Kota Tangerang Tabrani, di Tangerang, Senin (2/10).

Menurutnya, Aplikasi Tangerang LIVE ini tidak hanya untuk menjawab keluhan masyarakat, tapi juga pelayanan masyarakat yang lain.

“Kalau ada yang ingin ambulans gratis tinggal klik aplikasi untuk minta bantuan, pingin lihat lowongan kerja tinggal klik, semua aplikasi tadi untuk mempermudahkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya lagi.

Aplikasi Tangerang Live tersedia berbagai layanan, di antaranya Laksa untuk pengaduan warga.

Warga bisa mengunduh aplikasi tersebut. Nantinya, warga yang ingin melapor tentang masalah di wilayahnya bisa memilih kanal Laksa. Layanan ini juga dilengkapi dengan foto.

Nantinya setiap laporan yang masuk akan cepat direspon petugas yang bersiaga dan menindaklanjuti ke setiap organisasi perangkat daerah (OPD). Laporan yang masuk pun dipantau langsung oleh wali kota sehingga akan terawasi.

Sejak diluncurkan pada tahun 2016, layanan pengaduan aplikasi Laksa telah menerima ribuan laporan, seperti jalan rusak, administrasi, info kegiatan hingga publikasi kegiatan warga. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

TERPOPULER