Kembali Ditemukan Ribuan KTP-el Tercecer di Pinggir Jalan

14
394
  • 470
    Shares
Ribuan KTP-el yang ditemukan dalam karung di wilayah Pondok Kopi, Jakarta, Sabtu (8/12/2018)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Warga RT 03, RW 11 Pondok Kopi, Jakarta Timur tepatnya di Jalan Karya Bakti VI, dikagetkan dengan temuan ribuan KTP Elektronik (KTP-el) yang tercecer di daerah tersebut.

Kartu identitas penduduk Indonesia itu, awalnya ditemukan oleh sekelompok anak-anak di dalam karung yang tergeletak di pinggir jalan. Tak menyadari bahwa kartu tersebut adalah KTP-el, anak-anak tersebut lantas bermain dengan kartu-kartu yang mereka sangka adalah semacam kartu remi.

Merasa mendapat mainan, KTP-el tersebut lantas dilempar-lemparkan di daerah persawahan di sekitar kawasan tersebut.

“Iya benar itu anak kecil yang menemukan pertama. Dibuat mainan sama mereka, ya maklum kan enggak tahu juga. Namanya bocah. Tapi, sekarang kita kumpulkan kok,” kata Ketua RW 11, Ipin di Jakarta, Sabtu (8/12).

Dikisahkan oleh Ipin, saat melintas dan melihat anak-anak sedang bermain dengan benda yang ia lihat adalah KTP-elektronik tersebut, ia langsung menghampiri.

“Saya kaget, ternyata yang dimainin anak-anak adalah KTP elektronik,” ujarnya.

Dijelaskan juga oleh Ipin, bahwa saat ia meneliti KTP-el tersebut terlihat identitas yang tercantum adalah alamat Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, kelurahan yang sebenarnya tidak begitu jauh dari Pondok Kopi.

Anak-anak yang menemukan ribuan KTP-el di dalam karung di pinggir jalan di daerah Pondok Kopi, Jakarta, Sabtu (8/12/2018). (foto:istimewa)

Ipin memperkirakan KTP-el yang setengah karung tersebut berjumlah ribuan, dan saat ini telah diserahkan kepada pihak kepolisian.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui siapa yang bertanggungjawab atas tercecernya KTP-el tersebut. Dan belum diketahui apakah KTP-el tersebut adalah KTP yang rusak atau KTP-el yang masih berlaku. (ARif R)

14 KOMENTAR

  1. Sakit hati gk liat yg begini, d stu sisi yg bikin E-KTP smp hrs nunggu bertahun’ gk jd”,smntara d sisi lain bbrp kali d temukan E-KTP berceceran,apa yg terjadi sbnr nya, klw misalkan itu E-KTP yg udh jd itu sgt berbahaya,dn klw itu merupakan E-KTP yg rusak,salah cetak dsb,,knp itu terjadi berulang-ulang?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU