Dinas Bina Marga Tata Pedestrian Kawasan GBK

0
66
  • 3
    Shares
SUGBK
Stadion Utama Gelora Bung Karno setelah direnovasi. (foto:Istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Dinas Bina Marga DKI Jakarta mulai melakukan penataan jalur pejalan kaki atau pedestrian yang ada di sepanjang kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.

“Sekarang ini, kami sudah memulai pekerjaan penataan pedestrian di sepanjang kawasan GBK, Senayan,” kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Yusmada Faizal di Jakarta, Rabu (14/3).

Menurut dia, penataan pedestrian di kawasan tersebut menjadi pekerjaan yang diprioritaskan oleh Dinas Bina Marga DKI Jakarta menjelang penyelenggaraan Asian Games 2018.

Loading...

“Total panjang pedestrian yang ditata itu mencapai 4,2 kilometer dengan lebar 1,5 meter hingga 6 meter. Penataan itu memang menjadi prioritas kami jelang Asian Games pada Agustus 2018,” ujar Yusmada.

Lebih lanjut, dia menuturkan pekerjaan penataan kawasan pedestrian tersebut dilakukan mulai dari Jalan Tentara Pelajar, Jalan Gelora, Jalan Gerbang Pemuda hingga Jalan Palmerah Selatan.

“Penataan pedestrian di kawasan GBK itu akan menggunakan konsep konsisten lajur, yakni dengan tetap memaksimalkan lajur yang sudah ada (eksisting), sehingga diharapkan akan lebih tertata,” tutur Yusmada.

Sementara itu, dia mengungkapkan lajur jalan yang dimaksimalkan itu rata-rata 3,5 meter untuk satu lajur, sehingga penataan pedestrian tersebut tidak akan mengganggu lajur yang telah ditetapkan.

“Untuk biaya penataannya, kami menggunakan anggaran tahun 2018 sebesar Rp19,5 miliar. Kami menargetkan pekerjaan penataan pedestrian itu sudah bisa selesai sebelum dimulainya Asian Games 2018,” ungkap Yusmada.  (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU