Dinas Bina Marga Tata Pedestrian Kawasan GBK

0
53
SUGBK
Stadion Utama Gelora Bung Karno setelah direnovasi. (foto:Istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Dinas Bina Marga DKI Jakarta mulai melakukan penataan jalur pejalan kaki atau pedestrian yang ada di sepanjang kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.

“Sekarang ini, kami sudah memulai pekerjaan penataan pedestrian di sepanjang kawasan GBK, Senayan,” kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Yusmada Faizal di Jakarta, Rabu (14/3).

Menurut dia, penataan pedestrian di kawasan tersebut menjadi pekerjaan yang diprioritaskan oleh Dinas Bina Marga DKI Jakarta menjelang penyelenggaraan Asian Games 2018.

“Total panjang pedestrian yang ditata itu mencapai 4,2 kilometer dengan lebar 1,5 meter hingga 6 meter. Penataan itu memang menjadi prioritas kami jelang Asian Games pada Agustus 2018,” ujar Yusmada.

Lebih lanjut, dia menuturkan pekerjaan penataan kawasan pedestrian tersebut dilakukan mulai dari Jalan Tentara Pelajar, Jalan Gelora, Jalan Gerbang Pemuda hingga Jalan Palmerah Selatan.

“Penataan pedestrian di kawasan GBK itu akan menggunakan konsep konsisten lajur, yakni dengan tetap memaksimalkan lajur yang sudah ada (eksisting), sehingga diharapkan akan lebih tertata,” tutur Yusmada.

Sementara itu, dia mengungkapkan lajur jalan yang dimaksimalkan itu rata-rata 3,5 meter untuk satu lajur, sehingga penataan pedestrian tersebut tidak akan mengganggu lajur yang telah ditetapkan.

“Untuk biaya penataannya, kami menggunakan anggaran tahun 2018 sebesar Rp19,5 miliar. Kami menargetkan pekerjaan penataan pedestrian itu sudah bisa selesai sebelum dimulainya Asian Games 2018,” ungkap Yusmada.  (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Febri Diansyah

DPRD Sumut Kembalikan Uang Rp5,47 Miliar ke KPK

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - KPK menerima total Rp5,47 miliar yang dikembalikan oleh anggota DPRD Sumatera Utara terkait penyidikan dugaan tindak pidana korupsi suap kepada DPRD Sumut...

Carragher: Harusnya Rashford Gantikan Sterling di Laga Lawan Panama

LONDON, SERUJI.CO.ID -  Mantan bek Inggris Jamie Carragher meyakini Marcus Rashford semestinya menggantikan sesama penyerang Raheem Sterling untuk pertandingan Piala Dunia melawan Panama, sambil menjelaskan...
Orang tenggelam

Dua Wisatawan Terseret Gelombang di Pantai Teluk Penyu

CILACAP, SERUJI.CO.ID -  Sebanyak dua wisatawan terseret gelombang di Pantai Teluk Penyu, Cilacap, Jawa Tengah, salah seorang di antaranya selamat, kata Koordinator Basarnas Pos SAR...
Tol Ngawi-Kertosono

Cegah Kemacetan, Ruas Tol Wilangan-Kertosono Difungsikan 24 Jam

MADIUN, SERUJI.CO.ID - Jalan tol fungsional ruas Wilangan-Kertosono, Jawa Timur, difungsikan selama 24 jam untuk kelancaran arus balik Lebaran 2018 di jalur nasional Madiun-Nganjuk-Surabaya yang...
Siswa SMA/MAN

Ini yang Dilakukan Pemkot Surakarta untuk Pemerataan Pendidikan

SOLO, SERUJI.CO.ID - Pemerintah Kota Surakarta menerapkan peraturan mengenai zonasi untuk Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama pada Tahun Ajaran 2018/2019 guna mendekatkan sekolah kepada...