OJK NTT Minta Masyarakat Waspada Investasi Bodong

KUPANG, SERUJI.CO.ID – Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) perwakilan Nusa Tenggara Timur (NTT) Winter Marbun meminta masyarakat NTT waspada terhadap investasi bodong yang merugikan masyarakat dengan melakukan kegiatan tanpa ijin.

“Memang sampai saat ini kami belum melihat praktik investasi ilegal atau bodong yang beroperasi di NTT karena mereka tidak punya kantor hanya pakai online, jadi secara kasat mata kami belum membuktikan, tapi kita menunggu laporan masyarakat nanti,” jelas Winter saat dikonfirmasi, Sabtu(14/4).

Menurutnya, masyarakat terdakang menjadi korban akibat investasi ilegal atau bodong, ketika mereka datang ke OJK mereka enggan mengadu, kendati demikian investasi bodong dapat terbaca saat mereka datang bertanya-tanya soal investasi.

“Jadi kita sudah bisa baca mereka waktu datang mengadu dan bertanya-tanya soal investasi berarti tandanya ada yang sudah menjadi korban investasi itu,” katanya.

Winter menambahkan, untuk memudahkan pemantauan terhadap investasi yang merugikan masyarakat ada beberapa cara dilakukan OJK, seperti memperluas akses sehingga masyarakat lebih luas untuk bertanya dan mengadu serta melakukan sosialisasi.

“Untuk menghidari investasi bodong kami terus melakukan upaya pencegahan dengan membuka akses kepada masyarakat untuk bertanya dan mengadu jika tak ingin menjadi korban investasi bodong,” terangnya.

Winter berharap masyarakat untuk berhati-hati terhadap penawaran produk atau investasi yang menjajikan, tentu cara yang paling tepat jika mendengar apa yang ia janjikan sebagai keuntungan dari investasi itu.

“Saya pikir investasi bodong hindari bentuk Multi LevelMarketing (MLM) karna modus dalam bentuk apapun sebaiknya bertanya sebelum menjadi korban,” pungkasnya.(Habibudin/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

NKRI Adil dan Beradab

Mempertentangkan syariat Islam dengan Pancasila adalah ahistoris dan tidak logis. Apalagi, faktanya, syariat Islam memang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat Muslim Indonesia.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER