close

OJK NTT Minta Masyarakat Waspada Investasi Bodong

KUPANG, SERUJI.CO.ID – Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) perwakilan Nusa Tenggara Timur (NTT) Winter Marbun meminta masyarakat NTT waspada terhadap investasi bodong yang merugikan masyarakat dengan melakukan kegiatan tanpa ijin.

“Memang sampai saat ini kami belum melihat praktik investasi ilegal atau bodong yang beroperasi di NTT karena mereka tidak punya kantor hanya pakai online, jadi secara kasat mata kami belum membuktikan, tapi kita menunggu laporan masyarakat nanti,” jelas Winter saat dikonfirmasi, Sabtu(14/4).

Menurutnya, masyarakat terdakang menjadi korban akibat investasi ilegal atau bodong, ketika mereka datang ke OJK mereka enggan mengadu, kendati demikian investasi bodong dapat terbaca saat mereka datang bertanya-tanya soal investasi.

“Jadi kita sudah bisa baca mereka waktu datang mengadu dan bertanya-tanya soal investasi berarti tandanya ada yang sudah menjadi korban investasi itu,” katanya.


Winter menambahkan, untuk memudahkan pemantauan terhadap investasi yang merugikan masyarakat ada beberapa cara dilakukan OJK, seperti memperluas akses sehingga masyarakat lebih luas untuk bertanya dan mengadu serta melakukan sosialisasi.

“Untuk menghidari investasi bodong kami terus melakukan upaya pencegahan dengan membuka akses kepada masyarakat untuk bertanya dan mengadu jika tak ingin menjadi korban investasi bodong,” terangnya.

Winter berharap masyarakat untuk berhati-hati terhadap penawaran produk atau investasi yang menjajikan, tentu cara yang paling tepat jika mendengar apa yang ia janjikan sebagai keuntungan dari investasi itu.

“Saya pikir investasi bodong hindari bentuk Multi LevelMarketing (MLM) karna modus dalam bentuk apapun sebaiknya bertanya sebelum menjadi korban,” pungkasnya.(Habibudin/Hrn)

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Nikmat Allah Jangan Dustakan

Kenapa anak itu bahagia? Karena dia tahu berterimakasih dan menghargai hadiah yang didapatnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

Minta Kasus Kivlan Zen Diselesaikan Secara Hukum, Begini Penjelasan Ryamizard

Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu menegaskan kasus hukum yang menimpa mantan Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad) Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen harus diselesaikan secara prosedur hukum.

Puji Ketua MK Anwar Usman, Sandiaga: Pernyataannya Sangat Menggetarkan Hati

Menurut Sandiaga apa yang disampaikan Anwar Usman dinilainya bijak dan sangat menggetarkan hati.

Kominfo Tidak Akan Batasi Akses Medsos Apabila Kondusif

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memastikan...

350 Personel Polda Jambi Disiagakan Jelang Keputusan Sidang MK

JAMBI, SERUJI.CO.ID - Demi menjaga situasi keamanan dan kenyamanan masyarakat...

Anwar Usman Tegaskan MK Bekerja Secara Independen

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Majelis Hakim Konstitusi, Anwar Usman...

MK Memulai Sidang PHPU Pilpres 2019 Hari Ini

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Sidang pendahuluan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum...

TERPOPULER