KPU NTT Prioritaskan Distribusi Logistik Pemilu ke Daerah yang Sulit Dijangkau

KUPANG, SERUJI.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur akan memprioritaskan distribusi logistik Pemilu 2019 untuk daerah terluar yang sulit dijangkau dengan akses transportasi.

“Proses pengepakan logistik Pemilu 2019 untuk daerah terluar sedang dilakukan KPU Kabupaten Kupang. Apabila semuanya sudah lengkap maka distribusi logistik segera dilakukan dalam pekan ini,” kata Ketua KPU Kabupaten Kupang, Eliaser Lomi Rihi kepada Antara di Kupang, Senin (8/4).

Eliaser mengatakan hal itu terkait upaya KPU Kabupaten Kupang dalam mengantisipasi cuaca buruk yang dapat menggangu proses distribusi logistik pemilu untuk kawasan terluar di Kabupaten Kupang yang berbatasan dengan Oecusse, Timor Leste ini.

Ia mengatakan, delapan kecamatan terluar yang mendapat prioritas KPU dalam pendistribusian logistik Pemilu 2019 yaitu Kecamatan Amfoang Timur, Amfoang Utara, Amfoang Selatan, Amfoang Barat Laut, Amfoang Barat Daya, Amfoang Tengah.

Selain itu dua kecamatan di Pulau Semau yaitu Kecamatan Semau Utara dan Semau Selatan yang juga sulit dijangkau transportasi laut apabila terjadi cuaca buruk.

“Delapan kecamatan ini yang menjadi prioritas KPU dalam pendistribusian logistik Pemilu 2019 di Kabupaten Kupang,” kata Eliazer.

Dikatakannya, pendistribusian logistik pemilu yang direncanakan berlangsung 13-14 April menggunakan transportasi darat apabila tidak terjadi hujan lebat di kawasan pegunungan Timau dan Amfoang.

Dia mengatakan, apabila terjadi cuaca buruk maka distribusi logistik pemilu dilakukan melalui jalur laut dengan menggunakan fasilitas kapal milik ASDP maupun TNI/Polri.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan beberapa instansi pemerintah seperti ASDP dan Polri serta TNI-AL yang memiliki armada laut untuk membantu mendistribusikan logistik pemilu ke daerah terluar apabila distribusi melalui jalur darat tidak bisa dilakukan,” kata Eliaser.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengarahkan Gerakan NKRI Bersyariah

Walau begitu, sekali lagi percayalah bahwa perjuangan Islam politik untuk menjadikan Indonesia sebagai negara Islam tak akan pernah mati. Ia akan terus bermetamorfosa dan tersimpan rapi dalam memori kolektif kelompok Islam politik.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER