Inilah 5 Apartemen yang Paling Banyak Dicari di Jakarta

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Bagi masyarakat perkotaan, tinggal di sebuah apartemen saat ini menjadi gaya hidup, apalagi bagi mereka para profesional muda yang menuntut hidup praktis, tidak mau repot dan memiliki mobilitas yang tinggi.

Menurut Mart Polman, Managing Director Lamudi.co.id, kebanyakan alasan orang untuk memilih tinggal di hunian vertikal karena rata-rata apartemen di bangun di kawasan yang strategis dekat dengan area perkantoran ataupun pusat perbelanjaan dan gaya hidup. Tidak hanya itu, banyaknya fasilitas yang disediakan juga menjadi salah satu faktor daya tarik untuk tinggal di apartemen.

Mart juga mengatakan, tren pencarian apartemen di Jakarta saat ini terus mengalami kenaikan, berdasarkan jumlah pencarian google, pada tahun 2017 lalu rata-rata pencarian informasi tentang apartemen di jual di Jakarta mencapai 28.300 orang per bulan, kemudian pada tahun 2018 meningkat menjadi 36.100 orang per bulan.

Nah, bagi Anda yang saat ini berencana untuk membeli apartemen, tim Lamudi beberapa waktu lalu sempat melakukan analisa tentang apartemen favorit yang paling banyak dicari di Jakarta. Analisa tersebut dilakukan dengan melihat historical pencarian melalui google dengan menggunakan keywords planner. Selain itu, analisa ini juga hanya dilakukan pada apartemen yang masih menjual unitnya.

Bassura City

Apartemen Bassura City berada di jalan Basuki Rahmat, Jakarta Timur, apartemen ini dibangun dengan konsep mixed use yang memadukan antara hunian dengan commercial area. Berdasarkan analisa Lamudi, proyek garapan Synthesis Development ini menjadi hunian vertikal terpopuler dengan rata-rata pencarian mencapai 5400 orang setiap bulannya.

Daan Mogot City

Daan Mogot City (Damoci) merupakan sebuah proyek superblok di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat. Di sana pihak pengembang akan membangun 30 tower apartemen di atas lahan seluas 16 hektar. Apartemen Damoci juga menjadi salah apartemen yang paling banyak dicari oleh calon pembeli apartemen, berdasarkan data dalam sebulan ada 4500 orang yang mencari informasi tentang apartemen ini.          

Signature Park Grande

Apartemen Signature Park Grande dibangun di bilangan Jalan M.T. Haryono, Jakarta Timur. Hunian vertikal ini dikembangkan di atas lahan seluas 4,4 hektar oleh Pikko Group. Dalam sebulannya rata-rata orang yang mencari tahu informasi tentang apartemen ini mencapai 1900 orang.

Prajawangsa City

Apartemen Prajawangsa City dikembangkan oleh Synthesis Development, apartemen ini berdiri di kawasan Cijantung, Jakarta Timur. Proyek superblok ini dikembangkan di atas lahan seluas 7 hektar di sana nantinya akan dibangun 8 tower dengan terdiri dari 4000 unit. Dalam sebulannya rata-rata ada sekitar 1.600 orang yang mencari informasi tentang apartemen ini melalui google.

Permata Hijau Suites

Permata Hijau Suites adalah hunian vertikal yang dibangun di Jalan Kebayoran Lama No.55, Grogol Utara, Jakarta Selatan. Jumlah pencarian informasi tentang apartemen ini di google juga cukup tinggi, setiap bulannya ada sekitar 1.550 orang. (Lmd/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Demokrasi di Minangkabau

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.