Depok, Kota Favorit Pencarian Rumah di Kawasan Bodetabek

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Harga rumah yang kian melambung tinggi di Jakarta akhirnya memaksa para calon pembeli rumah kini mulai melirik kawasan penyangga ibu kota, seperti Bekasi, Bogor, Depok ataupun Tangerang.

Ketersediaan lahan yang masih cukup serta harga tanah yang relatif lebih murah membuat mengapa harga hunian di Bodetabek masih bersahabat di kantong. Lantas di beberapa wilayah di pinggiran kota Jakarta tersebut, area manakah yang paling banyak dicari oleh calon pembeli rumah?

Beberapa waktu lalu, Lamudi sempat mengadakan analisa tentang tren pencarian rumah melalui google di wilayah Bodetabek. Berdasarkan analisa tersebut ternyata, kota Depok menjadi wilayah yang paling banyak dicari oleh calon pembeli rumah, sepanjang tahun 2018 ada sekitar 30.230 orang.

Kemudian di urutan kedua ada kota Bekasi. Sepanjang tahun 2018 lalu orang yang mencari informasi rumah dijual di sana ada 21.870 orang. Dan disusul oleh kota Bogor dengan jumlah pencarian 19.670 orang, yang terakhir Tangerang dengan total pencarian 13.740 orang.

Menurut Mart Polman, Managing Director Lamudi Indonesia, ada banyak faktor yang membuat mengapa Depok menjadi kota favorit incaran calon pembeli rumah, salah satunya karena lokasinya sangat strategis diapit oleh Jakarta Selatan dan Bogor.

Tidak hanya itu, kota Depok juga dikelilingi dengan sarana infrastruktur dan transportasi massal yang sangat memadai, contohnya seperti adanya commuter line, bus TransJakarta, Tol Cinere-Jagorawi dan Tol Depok – Antasari.

“Kota ini sangat cocok sebagai tempat tinggal untuk mereka pasangan muda atau pun profesional muda yang memiliki mobilitas yang tinggi,” kata Mart.

Mart mengatakan, rata-rata harga rumah di Depok dijual mulai dari Rp 9.500.000 per meter persegi. Untuk perumahan yang menyasar kelas menengah – bawah bisa ditemui di lokasi Cinangka, Pengasinan, Citayam, Bedahan, Cipayung dan Bojongsari

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Reposisi Sekolah Demi Pendidikan

Menempatkan sekolah sebagai lembaga yang paling membentuk keterpelajaran seseorang adalah mitos dan tahayul, kalau tidak bisa disebut hoaks.

Meminta Maaf Kepada Generasi Yang Hilang

Tanggal 13 Febuari 2008 berlangsung peristiwa penting, di Australia. Melalui pidato Perdana Menteri Kevin Michael Rudd, di hadapan sidang Parlemen, pemerintah Australia secara secara resmi meminta maaf.

Corpopreneur Yes! Entrepreneur No!

Kita tidak butuh lagi peningkatan jumlah atau persentase entrepreneur. Yang dibutuhkan adalah bagaimana membesarkan perusahaan-perusahaan gurem itu menjadi perusahaan perusahaan besar. Perusahaan-perusahaan prinsipal yang karyawannya puluhan ribu bahkan ratusan ribu orang.

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

Bukan Hoaks, Paket Internet 10GB Hanya Rp10 dari Telkomsel Untuk Pelajar

PT Telkomsel kembali meluncurkan paket data internet sangat murah untuk pelajar Indonesia yang sedang memjalani proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Paket internet yang diberi nama Kuota Belajar 10GB, bisa didapatkan hanya seharga Rp10 (sepuluh rupiah).

TERPOPULER