Depok, Kota Favorit Pencarian Rumah di Kawasan Bodetabek

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Harga rumah yang kian melambung tinggi di Jakarta akhirnya memaksa para calon pembeli rumah kini mulai melirik kawasan penyangga ibu kota, seperti Bekasi, Bogor, Depok ataupun Tangerang.

Ketersediaan lahan yang masih cukup serta harga tanah yang relatif lebih murah membuat mengapa harga hunian di Bodetabek masih bersahabat di kantong. Lantas di beberapa wilayah di pinggiran kota Jakarta tersebut, area manakah yang paling banyak dicari oleh calon pembeli rumah?

Beberapa waktu lalu, Lamudi sempat mengadakan analisa tentang tren pencarian rumah melalui google di wilayah Bodetabek. Berdasarkan analisa tersebut ternyata, kota Depok menjadi wilayah yang paling banyak dicari oleh calon pembeli rumah, sepanjang tahun 2018 ada sekitar 30.230 orang.

Kemudian di urutan kedua ada kota Bekasi. Sepanjang tahun 2018 lalu orang yang mencari informasi rumah dijual di sana ada 21.870 orang. Dan disusul oleh kota Bogor dengan jumlah pencarian 19.670 orang, yang terakhir Tangerang dengan total pencarian 13.740 orang.

Menurut Mart Polman, Managing Director Lamudi Indonesia, ada banyak faktor yang membuat mengapa Depok menjadi kota favorit incaran calon pembeli rumah, salah satunya karena lokasinya sangat strategis diapit oleh Jakarta Selatan dan Bogor.

Tidak hanya itu, kota Depok juga dikelilingi dengan sarana infrastruktur dan transportasi massal yang sangat memadai, contohnya seperti adanya commuter line, bus TransJakarta, Tol Cinere-Jagorawi dan Tol Depok – Antasari.

“Kota ini sangat cocok sebagai tempat tinggal untuk mereka pasangan muda atau pun profesional muda yang memiliki mobilitas yang tinggi,” kata Mart.

Mart mengatakan, rata-rata harga rumah di Depok dijual mulai dari Rp 9.500.000 per meter persegi. Untuk perumahan yang menyasar kelas menengah – bawah bisa ditemui di lokasi Cinangka, Pengasinan, Citayam, Bedahan, Cipayung dan Bojongsari

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Menggugat Kepedulian Mahasiswa Atas Nasib Bangsa

Publik saat ini bertanya-tanya, apakah Mahasiswa Indonesia dan juga Organisasi Mahasiswa terutama yang bersifat eksternal kampus seperti HMI, GMKI, GMNI,PMKRI, PMII, IMM, KAMMI dan berbagai Ormawa lainnya masih ada?

Soal Islam Nusantara

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER