Polisi Berikan Pengawalan Pribadi pada Setiap Paslon di Pilkada Banjar

KOTA BANJAR, SERUJI.CO.ID – Setelah ditetapkannya pasangan calon Wali Kota (cawako) dan calon Wakil Wali Kota Banjar (cawawako) oleh KPU Kota Banjar, Polisi langsung memberikan pasukan pengawalan kepada seluruh paslon.

Kapolres Banjar AKBP Twedi AB menyampaikan, sebanyak 16 orang pengawal pribadi (walpri) dari kepolisian Polres Kota Banjar diserahkan kepada para calon. Masing-masing paslon, baik cawako maupun cawawako akan dikawal oleh empat personil selama 24 jam, hingga selesai proses Pilkada.

“Seluruh personil telah mengikuti tahapan seleksi dan pelatihan khusus pengawalan.Sudah dibekali kemampuan beladiri, menembak. Maka dari itu meraka ini sudah siap menjalankan tugasnya mengawal para paslon,” kata Twedi kepada media, di Kota Banjar, Senin (12/2),

Sementara itu, untuk paslon perempuan, Polisi menyiapkan pengawalan khusus dari Polwan.

“Polres Banjar menyiapkan dua Polwan untuk mengawal paslon wanitanya, dan delapan Patwal, enam pengawal pribadi,” ungkap Kapolres.

Kapolres pun menegaskan bahwa semua  walpri harus netral dan tidak ada keberpihakan kepada pihak manapun. (Degum/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER