Tokoh Lintas Adat Kalbar Dukung Cak Imin Sebagai Capres 2019

PONTIANAK, SERUJI.CO.ID – Sejumlah tokoh adat, agama, pemuda dan mahasiswa di Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (1/11) mendeklarasikan dukungannya kepada Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai Calon Wakil Presiden 2019.

Menurut Koordinator Deklarasi dan Relawan Muhaimin Iskandar Cawapres 2019 Wilayah Kalbar, Gusti Yusri, ada beberapa pertimbangan sehingga mereka mengusung Cak Imin, panggilan akrab Muhaimin Iskandar.

“Cak Imin punya rekam jejak yang baik dan memiliki pengalaman yang cukup, serta masih berusia muda,” kata Gusti Yusri yang juga Raja ke-14 Tayan.

Sementara untuk presiden, mereka tidak menyebutkan nama tertentu. “Bisa Jokowi, Prabowo, atau yang lain, bahkan terbuka kemungkinan ke depan kami akan mendorong Cak Imin untuk siap juga menjadi capres,” kata Gusti Yusri.

Ia menegaskan, capres yang ada harus memiliki keberpihakan kepada rakyat kecil, nelayan dan petani, perekonomian warga miskin dan Nahdliyin dan bertekad bulat mewujudkan kedaulatan dan kemandirian bangsa di segala bidang.

“Kita harus sanggup membangun ekonomi industri energi berdasarkan kekuatan anak bangsa sendiri, jangan terus-terusan Indonesia hanya menjadi sasaran eksploitasi negara-negara besar dan kekuatan fundamentalisme pasar dan kapitalis,” ujar dia.

Ketua Dewan Adat Dayak Kecamatan Sompak Kabupaten Landak Kalbar, Temenggung Sessel beserta Pendeta Hery mengungkapkan bahwa sukarelawan Kalbar untuk Cak Imin berasal dari berbagai lintas agama etnis dan budaya, yang memiliki aspirasi yang sama bahwa masa depan Indonesia sudah saatnya diserahkan ke tangan anak muda seperti Cak Imin.

Mereka menilai sosok Cak Imin meski berusia muda tetapi matang dalam visi, pengalaman dan ahli mengelola negara.

“Setelah ini kami akan terus bergerak secara gotong royong mewujudkan tekad ini, kami terbuka bekerja sama dengan seluruh partai dan kekuatan politik yang ada yang sepakat mendorong Cak Imin maju sebagai cawapres bahkan capres,” kata dia.

Setelah ini, mereka akan ke Jakarta untuk bertemu langsung dengan Cak Imin, guna menyampaikan aspirasi ini sekaligus mendesak kesanggupan Cak Imin untuk mewujudkan amanah ini.

Gusti Yusri juga menegaskan bahwa aspirasi tersebut sepenuhnya inisiatif akar rumput yang tidak berhubungan dengan Partai Kebangkitan Bangsa.

“Yang penting Cak Imin bisa memenuhi tuntutan ini, benar-benar menjaga kepercayaan rakyat, buat Indonesia sejahtera dan lebih baik,” katanya. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengapa Islamophobia?

Sikap PSI Tolak Perda Syariah Dapat Dikategorikan Anti Pancasila dan Konstitusi

Untuk masyarakat daerah yang mayoritas penduduknya menganut agama Islam, tentunya wajar bahkan wajib bagi mereka untuk memperjuangkan adanya Perda-Perda yang berdasarkan Syariat Islam di daerahnya. Jadi tidaklah tepat bila kita atau siapapun, partai politik manapun, kelompok manapun, bahkan pemerintah sekalipun ingin menghempang suatu Perda yang bernuansa Syariah.

Mengkritisi Strategi Anti-Korupsi Para Capres

Debat capres putaran pertama telah usai. Terlepas paslon mana yang akan keluar sebagai juara dan berhak memimpin Indonesia dalam lima tahun ke depan, tulisan ini ingin mengkritisi ide dan gagasan para paslon seputar pemberantasan korupsi.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER