Romahurmuziy: PPP Garda Depan Benteng NKRI


PALEMBANG – Ketua Umun Partai Persatuan Pembangunan M Romahurmuziy menegaskan PPP merupakan garda depan benteng dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“PPP tidak ingin mengubah NKRI menjadi negara Islam karena NKRI saat ini adalah bentuk final yang telah disepakati bersama para ulama-ulama. Kalau ada yang ingin mengancam NKRI, PPP berada di garda depan sebagai benteng NKRI,” kata Rimahurmuziy.

Ia menyatakan itu, saat memberikan amanat dalam upacara pembukaan kemah bhakti Latihan Kepemimpinan Kader Madya (LKKM) PPP di Bumi Perkemahan Cabang Pendidikan Pramuka (Cadika) Sumatera Selatan, Palembang, Sabtu (9/9) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan pelantikan para pengurus Gerakan Pemuda Ka’bah, Wanita Persatuan Pembangunan, Pertanian Tani Nusantara (Pertanu) dan Lembaga Bantuan Hukum DPW PPP di wilayah Sumatera Selatan.

Dalam kemah bhakti yang diikuti oleh sekitar 141 kader tersebut, Romahurmuziy mengatakan, PPP merupakan penerus estafet dari politik Islam. Berdiri dari berbagai komponen partai politik Islam pada era Orde Baru, dan terus berkiprah hingga era reformasi.

Menurut Romahurmuziy, terdapat tiga hal penting bagi tugas PPP, pertama berperan membumikan Islam, memepertahankan NKRI dan mengawal Pancasila.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Sikap PSI Tolak Perda Syariah Dapat Dikategorikan Anti Pancasila dan Konstitusi

Untuk masyarakat daerah yang mayoritas penduduknya menganut agama Islam, tentunya wajar bahkan wajib bagi mereka untuk memperjuangkan adanya Perda-Perda yang berdasarkan Syariat Islam di daerahnya. Jadi tidaklah tepat bila kita atau siapapun, partai politik manapun, kelompok manapun, bahkan pemerintah sekalipun ingin menghempang suatu Perda yang bernuansa Syariah.

Mengapa Islamophobia?

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close