Kader Golkar Ini Ingatkan Prabowo Tidak Mempolitisir Masalah Rohingya

10
300
Ace Hasan Syadzily
Ace Hasan Syadzily

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Wakil Sekjen Partai Golkar Ace Hasan Syadzily berharap masalah kekejaman yang dihadapi Muslim Rohingya di Myanmar oleh militer negara tersebut, tidak dipolitisir untuk mengkritik pemerintah Indonesia.

“Saya berharap jangan jadikan kasus Rohingya sebagai alat politik untuk mengkritik pemerintah. Tidak pada tempatnya kita menjadikan isu Rohingya untuk mengkritik pemerintah,” ujar Ace di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (18/9).

Hal ini disampaikan Ace terkait dengan orasi Prabowo pada aksi Bela Rohingya 169, Sabtu (16/9) lalu, yang menyindir bahwa upaya pemerintah membantu Muslim Rohingya adalah pencitraan.

“Kalaupun kita sekarang kirim bantuan, menurut saya, itu pencitraan. Kirim bantuan pun tak sampai kadang-kadang,” sindir Prabowo dihadapan ratusan ribu massa aksi yang dipusatkan di depan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

 

Lebih lanjut Ace mengatakan bahwa Aksi Bela Rohingya 169 menurutnya adalah bentuk politisasi isu Rohingya, karena digunakan untuk menyerang pemerintah Jokowi.

“Politisasi Rohingya itu, saya kira tidak pada tempatnya. Masyarakat Rohingya sedang kesusahan tapi dipolitisasi menekan pemerintah,” kata Ace.

Ace juga menyarankan kepada Presiden Jokowi untuk mengabaikan kritik yang ditujukan pada pemerintah yang sedang berupaya membantu Muslim Rohingya.

“Kalau pemerintah tak lakukan apa-apa pasti akan lebih dikritik, melakukan apa-apa pun dianggap melakukan pencitraan. Oleh karena itu saya meminta ke Pak Jokowi ndak usah didengerin deh kritik-kritik itu, kerja aja, kerja maksimal,” pungkas anggota Komisi II DPR ini. (Arif R/Hrn)

loading...

10 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Puasa Gol, Espanyol Pecat Sanchez Flores

BARCELONA, SERUJI.CO.ID - Klub Liga Spanyol memecat pelatih Quique Sanchez Flores setelah hanya dua musim menangani klub itu, juga mengumumkan pada Jumat (21/4) bahwa...
Febri Diansyah

KPK Imbau Masyarakat Aktif Laporkan Indikasi Korupsi Program Pertanian

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengimbau masyarakat proaktif melaporkan indikasi tindak pidana korupsi program pertanian. "Kalau terjadi dugaan penyimpangan tentu harus dipertanggungjawabkan," kata...

Polisi Riau Amankan 723 Botol Bir Berbagai Merek

KUANTAN SINGINGI, SERUJI.CO.ID - Tim Polres Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau mengamankan sebanyak 723 botol bir berbagai merek dari sebuah toko di kawasan Sungai...

Disambut Antusias Mahasiswa Indonesia, Anies Minta Didoakan Tetap Istiqomah

ISTAMBUL, SERUJI.CO.ID - Dalam kunjungan kerjanya ke Turki, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan masyarakat dan mahasiswa Indonesia yang sedang menuntut ilmu di...

TNI Kembali Evakuasi Tiga Guru dari Aroanop Mimika

TIMIKA, SERUJI.CO.ID - TNI AD yang tergabung dalam Satuan Tugas Terpadu Penanganan Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) kembali mengevakuasi sebanyak 13 guru SD dari...