Kader Golkar Ini Ingatkan Prabowo Tidak Mempolitisir Masalah Rohingya

10
328
Ace Hasan Syadzily
Ace Hasan Syadzily

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Wakil Sekjen Partai Golkar Ace Hasan Syadzily berharap masalah kekejaman yang dihadapi Muslim Rohingya di Myanmar oleh militer negara tersebut, tidak dipolitisir untuk mengkritik pemerintah Indonesia.

“Saya berharap jangan jadikan kasus Rohingya sebagai alat politik untuk mengkritik pemerintah. Tidak pada tempatnya kita menjadikan isu Rohingya untuk mengkritik pemerintah,” ujar Ace di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (18/9).

Hal ini disampaikan Ace terkait dengan orasi Prabowo pada aksi Bela Rohingya 169, Sabtu (16/9) lalu, yang menyindir bahwa upaya pemerintah membantu Muslim Rohingya adalah pencitraan.

“Kalaupun kita sekarang kirim bantuan, menurut saya, itu pencitraan. Kirim bantuan pun tak sampai kadang-kadang,” sindir Prabowo dihadapan ratusan ribu massa aksi yang dipusatkan di depan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

 

Lebih lanjut Ace mengatakan bahwa Aksi Bela Rohingya 169 menurutnya adalah bentuk politisasi isu Rohingya, karena digunakan untuk menyerang pemerintah Jokowi.

“Politisasi Rohingya itu, saya kira tidak pada tempatnya. Masyarakat Rohingya sedang kesusahan tapi dipolitisasi menekan pemerintah,” kata Ace.

Ace juga menyarankan kepada Presiden Jokowi untuk mengabaikan kritik yang ditujukan pada pemerintah yang sedang berupaya membantu Muslim Rohingya.

“Kalau pemerintah tak lakukan apa-apa pasti akan lebih dikritik, melakukan apa-apa pun dianggap melakukan pencitraan. Oleh karena itu saya meminta ke Pak Jokowi ndak usah didengerin deh kritik-kritik itu, kerja aja, kerja maksimal,” pungkas anggota Komisi II DPR ini. (Arif R/Hrn)

loading...

10 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
KPU

KPU: Verifikasi Caleg Akan Diselesaikan Hari Ini

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indonesia menyatakan bakal menyelesaikan verifikasi administrasi calon anggota Legislatif (Caleg) DPR RI pada Sabtu (21/7) malam hari...

Gempa Sumbar Sebabkan 12 Rumah Rusak

AROSUKA, SERUJI.CO.ID - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Solok, Sumatera Barat mencatat sebanyak 12 rumah mengalami kerusakan akibat gempa bumi berkekuatan 5,5 Skala...
Gempa

Solok dan Dharmasraya Juga Rasakan Gempa Padang

PADANG, SERUJI.CO.ID - Gempa berkekuatan 5,5 Skala Richter yang menguncang kota Padang, Sumatera Barat pada Sabtu (21/7) pukul 14.58 WIB juga dirasakan di Solok...

Masyarakat Berlarian ke Luar Rumah Saat Terjadi Gempa di Padang

PADANG, SERUJI.CO.ID- Gempa berkekuatan 5,5 Skala Richter (SR) kembali menguncang kota Padang, Sumatera Barat pada Sabtu (21/7) pukul 14.58 WIB setelah sebelumnya kota itu...
gempa

Gempa Sumbar Tewaskan Satu Orang

PADANG, SERUJI.CO.ID - Seorang warga Lubuk Silasih, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, bernama Bustami (63) meninggal dunia akibat tertimpa bangunan rumahnya...