AHY Ingatkan Pemerintah Potensi Konflik Akibat Perkembangan Dunia Digital

0
63
AHY
Agus Harimurti Yudhoyono. (foto:Istimewa)

BOGOR, SERUJI.CO.ID –┬áKomandan Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat untuk Pilkada 2018 dan Pemilu 2019, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengingatkan pemerintah potensi konflik yang dapat terjadi akibat perkembangan dunia digital dalam bidang ekonomi.

“Dengan terjadinya pergeseran ekonomi baru di era teknologi digital, ada yang mendapat pekerjaan, ada pula yang kehilangan pekerjaan, ini bisa memicu konflik dan benturan,” kata AHY dalam pidato politiknya di sela penutupan Rapimnas Demokrat di Sentul International Convention Center, Bogor, Ahad (11/3) malam.

AHY mengatakan ekonomi baru berbasis teknologi digital akan membuat di satu sisi ada komponen masyarakat yang memiliki peluang lebih besar, tapi di sisi lain ada komponen lain yang kehilangan peluang.

Dia mengingatkan bahwa masyarakat akan mudah menyalahkan pemerintah, jika pemerintah dianggap tidak bisa mengelola dengan tepat dan tidak ada regulasi yang baik dalam mensikapi perkembangan dunia digital.

Menurut AHY, semua pihak harus mampu menyiapkan diri untuk berinovasi menghadapi perkembangan zaman.

Pemerintah disebutnya memiliki peran dalam memberikan edukasi serta menyiapkan mental masyarakat atas pergeseran ekonomi baru dengan sebaik-baiknya.

“Esensinya kini dan ke depan Indonesia akan memasuki era baru. Diperlukan kesiapan dan semangat bertarung dari bangsa kita, untuk kita bisa sukses dan menang di era globalisasi dan revolusi teknologi ini,” jelasnya. (ARif R/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU