Polda Riau Kerahkan 540 Personel Amankan Kedatangan Ibu Negara

PEKANBARU – Dalam rangka kedatangan Ibu Negara Iriana Jokowi ke Pekanbaru, Kepolisian Daerah (Polda) Riau mengerahkan 540 personal untuk melakukan pengamanan. Kedatangan Ibu Negara yang juga didampingi rombongan Organisasi Aksi Solidaritas Era (Oase) Kabinet Kerja dijadwalkan pada Rabu, 29 Maret 2017.

 

“Dari kami sekitar 540 personel untuk mendukung pengamanan,” kata Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara di Pekanbaru, Selasa (28/3), sebagaimana dilansir Antara.

Ia menjelaskan sesuai prosedur seluruh personel polisi yang terlibat nantinya akan melakukan pengamanan pada ring 2 dan ring 3 karena pada ring 1  termasuk wilayah tamu sangat-sangat penting (very very important person/VVIP) dilakukan oleh Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) dan TNI dari Komando Resor Militer 031/Wira Bima.

“Kalau kami hanya membantu karena pengamanan akan dipimpin Pak Danrem. Seperti itu prosedur VVIP,” tuturnya.

Kapolda Riau mengatakan pihaknya akan menerapkan sistem buka tutup pada jalan-jalan yang akan dilalui oleh rombongan Ibu Negara, dan personelnya akan berada di setiap simpul jalan atau persimpangan yang akan dilintasi Ibu Iriana Jokowi.

Personel Polda Riau dan TNI dari Korem 031/WB terlihat melakukan gladi resik menjelang kedatangan Ibu Negara. Sejumlah ruas jalan di Pekanbaru, seperti di Jalan Gadjah Mada, Diponegoro dan sekitar Masjid Agung Annur terlihat dilakukan sistem buka tutup dan pengalihan arus selama gladi resik dilakukan.

Selama di Riau, Ibu Iriana bersama Oase Kabinet Kerja dijadwalkan mengunjungi sejumlah tempat di Pekanbaru, seperti Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Mekar Jaya dan menemui 1.800 guru PAUD yang mengikuti pelatihan di Universitas Islam Riau. Memberikan sosialisasi dan penyuluhan anti-narkotika dan bahan obat berbahaya (narkoba) kepada 1.600 siswa sederajat sekolah menengah atas (SMA) di Gelanggang Olah Raga (GOR) Tribuana Pekanbaru. Serta diagendakan menghadiri pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) test deteksi kanker kepada masyarakat di Pasar Limapuluh dan menyaksikan kerajinan di Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Provinsi Riau.

Oase Kabinet Kerja merupakan organisasi khusus gagasan Ibu Negara dan Ibu Wakil Presiden serta disepakati oleh para pendamping menteri Kabinet Kerja (suami/istri menteri) untuk turut mendukung dan berperan dalam mensukseskan program Kabinet Kerja, sesuai dengan kapasitas sebagai para pendamping.

EDITOR: Harun S

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER