Usai Upacara Persemayaman, Jenazah Ani Yudhoyono Dibawa ke TMP Kalibata

GUNUNGPUTRI, SERUJI.CO.ID – Usai upacara persemayaman di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, jenazah Ani Yudhoyono, istri Presiden Republik Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dibawa ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata Jakarta, menggunakan ambulans, Ahad (2/6), pukul 13.50 WIB.

Pada upacara yang dilakukan secara militer itu, bungsu dari dua bersaudara, Edhie Baskoro alias Ibas, menyerahkan jenazah ibundanya pada Inspektur upacara yang merupakan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, mewakili pemerintah.

“Saya atas nama keluarga Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyerahkan jenazah almarhumah Hajah Kristiani Herrawati kepada pemerintah untuk dimakamkan di Tempat Pemakaman Nasional Kalibata dengan upacara militer,” kata Ibas.

Setelah diserahkan, jenazah kemudian dimasukkan ke ambulans yang juga digunakan membawa dari Bandara Halim Perdanakusumah ke rumah duka semalam.

Iring-iringan dari rumah duka ke TMP Kalibata Jakarta terdiri atas kendaraan polisi militer, kendaraan Gendang Sangkakala, kendaraan pasukan penghormatan, kereta jenazah, kendaraan Inspektur upacara, serta kendaraan keluarga dan pelayat.

Chief Communication Officer The Yudhoyono Institute, Ni Luh Putu Caosa Indryani menyebutkan akan ada dua kali upacara menjelang pemakaman jenazah Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata Jakarta.

“Upacara persemayaman jenazah almarhumah Ibu Ani Yudhoyono di Pendopo Cikeas, kemudian upacara pemakaman di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMP) Kalibata Jakarta,” kata dia dalam keterangan tertulisnya.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Sikap PSI Tolak Perda Syariah Dapat Dikategorikan Anti Pancasila dan Konstitusi

Untuk masyarakat daerah yang mayoritas penduduknya menganut agama Islam, tentunya wajar bahkan wajib bagi mereka untuk memperjuangkan adanya Perda-Perda yang berdasarkan Syariat Islam di daerahnya. Jadi tidaklah tepat bila kita atau siapapun, partai politik manapun, kelompok manapun, bahkan pemerintah sekalipun ingin menghempang suatu Perda yang bernuansa Syariah.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER