Upacara Pemakaman Ani Yudhoyono Dipimpin Presiden Jokowi

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Presiden Jokowi memimpin upacara pemakaman almarhumah Hj Kristiana Herrawati Yudhoyono atau yang biasa dikenal Ani Yudhoyono, di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Ahad (2/6).

Pada upacara militer itu bertindak sebagai Komandan Upacara Pemakaman Almarhumah Ani Yudhoyono adalah Kol Inf Yudha Airlangga, Dansat Gultor 81 Kopassus.

Sedangkan Perwira Upacara adalah Brigjen TNI Herianto Syahputra, Kasgartap I/Jakarta.

Upacara diawali dengan laporan oleh komandan upacara kepada inspektur upacara. Kemudian dilanjutkan dengan riwayat hidup singkat almarhumah.

Kemudian pembacaan Apel Persada oleh inspektur upacara, penurunan jenazah ke liang lahat, penghormatan kepada jenazah. Selanjutnya penaburan bunga oleh keluarga.

Setelah itu, penimbunan liang lahat secara simbolis oleh perwakilan keluarga yang dilanjutkan oleh petugas makam.

Selanjutnya dilakukan peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara dan perwakilan keluarga.

Dalam kesempatan itu, inspektur upacara dan perwakilan keluarga menyampaikan sambutan.

Kemudian dilanjutkan dengan doa dan penghormatan terakhir kepada almarhumah dipimpin inspektur upacara.

Upacara ditutup dengan penyampaian laporan oleh komandan upacara kepada inspektur upacara.

Selain keluarga, hadir dalam upacara pemakaman itu sejumlah pejabat sipil dan militer, mantan pejabat negara serta perwakilan negara sahabat.

Sejumlah tokoh yang hadir, antara lain HR Agung Laksono, Haryono Suyono, Budi Waseso, Budi Gunawan, Hasto Kristianto, Marsekal Hadi Tjahjanto, Pramono Anung, Ganjar Pranowo.

Selain itu, Ridwan Kamil, Emil Salim, Khofifah Indar Parawansa, Lukman Hakim Saifuddin, Jenderal Tito Karnavian, Basuki Hadimujono, Hanif Dhakiri, Budi Karya Sumadi, Hidayat Nurwahid, Moeldoko, HS Dilon, Sinta Nuriyah Wahid, Yenny Wahid, Puan Maharani.

Juga hadir Presiden Ketiga RI BJ Habibie, Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri, Wapres RI Periode 2009-2014 Boediono dan istri, salah satu Wapres masa Soeharto, Try Soetrisno.

Pada akhir upacara Presiden Jokowi menyerahkan bendera merah putih dan naskah Apel Persada kepada Susilo Bambang Yudhoyono.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Ruang Publik yang Manusiawi bersama Pancasila

Indeks dalam konteks ini telah berhasil mengucapkan sayonara pada ide sekularisme.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER