Sekitar 10 Ribu Pemudik Diberangkatkan Pelni dari Tanjung Priok

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) telah memberangkatkan 10.321 pemudik dari pelabuhan Tanjung Priok dari H-15 hingga H-2 Lebaran 2019.

“Hingga H-2 ini sekitar 10 ribu penumpang, naik dibandingkan tahun lalu 162 persen yaitu sebanyak 6.371 penumpang,” ujar Plh. Manajer Komunikasi Kelembagaan dan CSR PT Pelni, Ahmad Sudjadi di Terminal Penumpang Nusantara Pura 2, Pelabuhan Tanjung Priok, Senin (3/6).

Menurut Sudjadi, lonjakan jumlah penumpang tersebut tidak hanya terjadi di pelabuhan Tanjung Priok namun merata di seluruh pelabuhan yang ada di Indonesia.

“Kenapa bertambah karena kami dari Pelni terus berbenah, memperbaiki fasilitas. Faktor eksternal juga ada karena harga tiket pesawat yang mahal,” katanya.

Pelabuhan Tanjung Priok yang pada 2018 lalu tidak terisi hingga 100 persen, pada arus mudik lebaran 2019 justru melebihi kapasitas.

“Penuhnya tahun ini berbeda dengan tahun kamarin. Pada H-15 masih banyak yang kosong, kini sejak H-15 sudah terisi 100 persen bahkan hingga H-2 ini,” tutur Sudjajdi.

Kendati demikian, ia menampik jumlah penumpang yang diangkut PT Pelni melebihi kapasitas kapal.

“Secara kapasitas kapal kita masih mampu menampung dengan memberlakukan non seat yang berasal dari tiket dispensasi,” tutur Sudjadi.

Jumlah tiket dispensasi tersebut sebanyak 600 tiket atau 30 persen dari total kapasitas kapal. Selain itu, PT Pelni juga melakukan rekayasa operasi dengan memperhatikan sejumlah pelabuhan agar mampu membawa lebih banyak penumpang.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

Bukan Hoaks, Paket Internet 10GB Hanya Rp10 dari Telkomsel Untuk Pelajar

PT Telkomsel kembali meluncurkan paket data internet sangat murah untuk pelajar Indonesia yang sedang memjalani proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Paket internet yang diberi nama Kuota Belajar 10GB, bisa didapatkan hanya seharga Rp10 (sepuluh rupiah).

TERPOPULER