Puluhan Tentara Dilibatkan Dalam Penyemayaman Ani Yudhoyono di Cikeas

BOGOR, SERUJI.CO.ID – Upacara penyemayaman jenazah Ani Yudhoyono istri Presiden Republik Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di rumah duka Puri Cikeas, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Ahad (2/6), melibatkan puluhan personel Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Puluhan tentara itu terdiri dari Angkatan Udara (AU), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Darat (AD). Mereka mulai memasuki area Pendopo Cikeas seusai pelaksanaan shalat dhuhur berjamaah, sekitar pukul 12.30 WIB.

Upacara penyemayaman ini dipimpin langsung oleh Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, serta pembacaan doa oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin.

Chief Communication Officer The Yudhoyono Institute, Ni Luh Putu Caosa Indryani menyebutkan bahwa akan ada dua kali upacara menjelang pemakaman jenazah Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata Jakarta.

“Upacara persemayaman jenazah Almarhumah Ibu Ani Yudhoyono di Pendopo Cikeas, kemudian upacara pemakaman di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMP) Kalibata Jakarta,” kata Ni Luh dalam keterangan tertulisnya, dilansir dari Antara.

Sebelum Upacara Persemayaman, sejak pukul 08.00 WIB jenazah disemayamkan di Pendopo Cikeas Kecamatan Gunungputri Kabupaten Bogor, Jawa Barat untuk memberikan kesempatan pada masyarakat yang ingin memberikan penghormatan terakhir.

Seperti diketahui, jenazah Ani Yudhoyono tiba di rumah duka pukul 23.08 WIB, Sabtu (1/6) dari Singapura. Iring-iringan mobil jenazah Ani Yudhoyono tiba di rumah duka selang beberapa menit iring-iringan mobil Presiden Joko Widodo tiba di rumah duka pukul 22.52 WIB.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Terima Kasih Ahok!

Serangan Jantung, Tidak Hanya Disebabkan Oleh Kolesterol

Kolesterol yang tinggi memang penting sebagai faktor risiko, penyebab serangan jantung, tapi perlu diketahui bahwa kolesterol tidak berdiri sendiri, ada faktor risiko lain.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER