Presiden Jokowi Hadiri Resepsi Pernikahan Putri Gubernur Jatim

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Presiden Jokowi menghadiri resepsi pernikahan putri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Patimasang Mannagalli Parawansa, yang menikah dengan Fadil Wirawan di Grand City Convention and Exhebition Surabaya, Sabtu (29/6) malam.

Orang nomor satu di Indonesia tersebut hadir mengenakan setelan jas abu-abu dan berdasi merah serta didampingi Ibu Negara, Iriana Jokowi, yang memakai gaun warna cokelat.

“Presiden mengucapkan selamat kepada Ibu Gubernur dan kedua mempelai,” ujar kepala biro humas dan protokol Pemprov Jatim, Aries Agung Paewai.

Di lokasi resepsi, Presiden sempat foto bersama kedua mempelai dan menyapa ribuan undangan yang hadir memberi ucapan selamat kepada putri sulung Khofifah tersebut.

Di tenda VVIP, Jokowi yang baru tiba dari Jepang menghadiri kegiatan KTT G20 tersebut didampingi Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan sempat menyapa wartawan.

“Terima kasih semuanya. Maaf, ini buru-buru soalnya mau jenguk Bu Risma,” ucap mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Resepsi menjadi puncak rangkaian acara pernikahan putri Khofifah yang digelar sejak Rabu (26/6) yaitu Khotmil Quran dan pengajian di kediaman pribadinya di kawasan Jalan Jemursari Surabaya.

Pada Kamis (27/6) di tempat sama, acara dilanjutkan kegiatan midodareni dan siraman tradisi Jawa yang dihadiri keluarga beserta kerabatnya.

Lalu Jumat (29/6) sore digelar akad nikah yang dihadiri Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, sekaligus sebagai saksi bersama pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang KH Solahuddin Wahid (Gus Sholah).

Wapres JK didampingi sejumlah menteri Kabinet Kerja, yakni Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman, serta sejumlah anggota DPR RI.

Puncak acara resepsi digelar dua sesi, yaitu pukul 10.00 WIB hingga 14.00 WIB untuk sesi satu dan sesi kedua mulai pukul 19.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

NKRI Bersyariah atau Ruang Publik Yang Manusiawi

Pertanyaannya mengapa hasil Islamicity Index berdasarkan arahan kitab suci Alquran hasilnya tak banyak beda dengan World Happiness Index. Pada dasarnya nilai terbaik dari agama Islam, sebagaimana agama lain, jika diuniversalkan, itu sama dengan aneka nilai manusiawi yang dirumuskan oleh peradaban mutakhir. Nilai yang Islami itu ternyata juga nilai yang manusiawi. Itulah ruang publik yang universal yang bisa dinikmati semua manusia, apapun agama dan keyakinannya.

Ahmad Dhani The Warrior

Jika John Lennon mampu menciptakan "protest song" seperti "Give peace a chance" atau "imagine", tanpa penderitaan di penjara, maka Dhani akan mampu lebih hebat dari Lennon. Maksudnya, dia selain penggubah lagu/syair dan penyanyi, akan sekaligus menjadi sang pejuang. Ahmad Dhani The Warrior.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.