Polisi Tangkap 5 Orang Yang Diduga Provokator Aksi Massa Kepung YLBHI

1
152
LBH Jakarta dikepung
Suasana kantor YLBHI/LBH Jakarta, saat dikepung massa anti Komunis, 17/9/2017.

JAKARTA – Polisi setidaknya menangkap lima orang dari massa aksi pengepungan kantor Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, yang diduga provokator aksi yang berujung rusuh, Senin (18/9) dini hari.

“Sekitar 4-5 orang, provokator yang kita amati dari awal, sudah ditangkap. Akan diproses sesuai hukum yang berlaku,” kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Idham Aziz di depan Gedung YLBHI saat ikut mengamankan aksi, Senin (18/9) pagi.

Idhan menjelaskan bahwa massa berjumlah lebih kurang 2000 orang yang berasal dari berbagai elemen masyarakat, yang datang ke gedung YLBHI karena adanya isu dipakai sebagai kegiatan pertemuan PKI atau acara terkait dengan PKI.

Loading...

“Ada beberapa kelompok, diantaranya aliansi mahasiswa anti komunis, ada juga dari Bang Japar dan lain-lain lah, dan semakin malam semakin mereka berkumpul sehingga kami cepat mengambil tindakan supaya mereka bisa kita kendalikan,” jelas Idham.

Sebagaimana diketahui massa mendatangi gedung YLBHI karena tersebar khabar, acara ‘Asik Asik Aksi: Indonesia Darurat Demokrasi’, yang diadakan LBH Jakarta, adalah acara pertemuan PKI atau terkait dengan PKI. Namun LBH Jakarta telah membantah bahwa acara tersebut tidak ada kaitannya dengan PKI.

“Acara kami tidak ada berkaitan sama sekali dengan PKI,” kata Ketua Bidang Advokasi YLBHI Muhammad Isnur, Ahad (17/9).

(Arif R/Hrn)

loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU