PBNU Kecam Penggunaan Logo NU di Poster Iklan Kondom LGBT

3
1323
  • 161
    Shares
Logo NU yang dicatut di poster LGBT.

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) mengecam keras beredarnya poster iklan kondom LGBT yang mencantumkan logo Nahdatul Ulama (NU) secara sepihak tanpa sepengetahuan PBNU.

“Sikap Nahdatul Ulama sudah jelas terhadap perilaku seks menyimpang apalagi sesama jenis, itu sangat bertentangan dengan pondasi keagamaan dan kebangsaan Indonesia. Sangat jelas bertentangan dengan prinsip NU,” ujar Katib Syuriah PBNU Asrorun Niam, di Jakarta, Sabtu (21/10).

Niam menegaskan bahwa penggunaan logo NU pada poster yang viral di sosial media tersebut adalah sepihak dan sangat melecehkan organisasi keagamaan Islam terbesar di Indonesia tersebut.

Loading...

“Penggunaan logo NU yang dilakukan perorangan atau organisasi dengan mencatut, apalagi untuk hal yang bertentangan dengan prinsip keagamaan NU, adalah perbuatan yang melecehkan NU,” kecam Niam.

Sebagaimana diketahui, sejak beberapa hari belakangan beredar di sosial media poster yang merupakan iklan kondom untuk LGBT, yang mencantumkan logo Nahdatul Ulama dibagian bawah poster beserta logo kementerian kesehatan dan beberapa lembaga lain. Poster tersebut nampak dengan sengaja mengklaim seakan didukung oleh NU.

Dalam poster yang memperlihatkan tiga orang pria dengan pelangi sebagai latar belakang, dituliskan pesan yang berbunyi “Aku yang Jalani, Aku Bisa Jaga Diri. Saatnya Menentukan Sikap. Selalu Pakai Kondom dan Periksa Penyakit Kelamin Sekarang!”

Dari berbagai informasi yang beredar, diketahui bahwa poster tersebut telah beredar sejak empat tahun lalu dan kembali viral pada tanggal 19 Oktober kemarin. (Arif R)

loading...

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU