Kisah Hidup Ani Yudhoyono Akan Dituangkan Dalam Sebuah Buku Oleh SBY

BOGOR, SERUJI.CO.ID – Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berencana akan menuangkan kisah hidup mendiang sang istri, Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono ke dalam sebuah buku.

“Saya ingin menulisnya, Insya Allah untuk menjadi pengetahuan dari saudara-saudara kami,” ujar SBY dalam sambutannya dalam acara penghormatan terakhir terhadap mendiang istrinya di Pendopo Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Ahad (1/6).

SBY memandang sosok Ani sebagai perempuan yang luar biasa. Di matanya, Ani merupakan sosok mulia, di tengah kekurangan maupun kelebihan yang dimilikinya.

“Ada seorang manusia biasa yang terlahir dengan nama Kristiani Herawati, kemudian menjadi Ani Yudhoyono, yang berpikiran mulia, dengan segala kekurangan dan kelebihannya, berbuat baik, berbaik sangka dengan yang lain,” tuturnya.

SBY juga menggambarkan sosok Ani sebagai figur yang menginspirasi. Dia mengatakan bahwa sang istri sangat mencintai seluruh masyarakat Indonesia, tidak perduli latar belakang maupun agama yang dianut.

SBY menyebut Ani sebagai sosok wanita yang menjunjung tinggi persatuan, kerukunan dan persaudaraan antar umat beragama.

SBY mengatakan, meski demikian, dalam perjalanan hidupnya Ani masih kerap mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari sesama anak bangsa.

“Meskipun Ibu Ani sering juga dibully, di fitnah, tapi Ibu Ani tetap sabar karena kami saling memperkuat hati kami masing-masing,” kata SBY.

SBY juga menilai Ani sebagai sosok yang tangguh dan tidak kenal menyerah. Hal tersebut terlihat saat dia berjuang melawan penyakit kanker darah yang dia derita selama empat bulan terakhir.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Salah Besar Bila Disebut Konflik Agraria Tidak Ada 3 Tahun Terakhir, Berikut Datanya

Pendapat Guru Besar hukum terkait pernyataan capres nomor urut 01, Jokowi soal tidak adanya sengketa lahan dalam kurun 3 tahun ini di proyek infrastruktur.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.