Kebijakan “One Way” di Tol Trans Jawa Berakhir Tanggal 3 Juni

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Waktu penerapan kebijakan satu arah (one way) di jalan Tol Trans Jawa dan berakhir pada Senin (3/6) atau H-2 Lebaran 2019 untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan yang akan keluar Jakarta menuju ke arah timur.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Senin (3/6), mengatakan penerapan satu arah yang dimulai pada (30/5) atau H-8 Lebaran, semula akan berakhir pada Ahad (2/6) atau H-3 Lebaran, namun diputuskan untuk berakhir Senin (3/6).

“Semula kami hanya melakukan one way itu empat hari yaitu sampai kemarin (2/6), namun diputuskan untuk dipertahankan hingga hari ini karena masih banyaknya kendaraan yang dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kemungkinan hari ini terakhir diterapkan (one way),” ujar Budi.

Ia menambahkan semua kebijakan terkait rekayasa lalu lintas akan diserahkan kepada Kakorlantas Polri sebagai komandan di lapangan.

“Semua masih situasional terkait one way, pastinya kami akan serahkan kepada Kakorlantas Polri untuk keputusan kebijakan tersebut,” katanya.

Menhub mengatakan skema satu arah dinilai cukup efektif mengurai kepadatan di jalan Tol Trans Jawa pada arus mudik tahun ini.

Berdasarkan data dari Jasa Marga di Posko terpadu, jumlah kendaraan yang keluar dari Jakarta di H-4 sebanyak 87.758 dan di H-3 sebanyak 75.648.

Pada H-2 hari ini hingga pukul 17.30 sore, sudah ada 26.523 kendaraan.

Saat melakukan video conference dengan Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi yang sedang berasa di kantor Pusat Jasa Marga, Menhub meminta Dirjen Perhubungan Darat bersama Jasa Marga dan Korlantas untuk intensif berkoordinasi menyiapkan arus balik agar tidak terjadi kepadatan.

Penerapan satu arah untuk arus balik akan dilakukan pada 8-10 Juni 2019 dimulai dari KM 189 di ruas Tol Palimanan sampai KM 70 di Gerbang Tol Cikampek Utama atau Cikatama.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Promo Miras Holywings, Fahira: Ini Provokasi bukan Promosi

SERUJI.CO.ID - Anggota DPD RI yang juga Senator DKI...

Demo Penghina Nabi di India, Dua Remaja Tewas

SERUJI.CO.ID - Dua remaja Muslim tewas dalam kekerasan di...

Syafii Maarif dan Isu Perbudakan Spiritual

Bagi saya mendewa-dewakan mereka yang mengaku keturunan Nabi adalah bentuk perbudakan spiritual.

Innalillahi, Kembali Indonesia Berduka Guru Bangsa Buya Syafii Maarif Berpulang

Kabar duka kembali menyelimuti bangsa Indonesia dengan berpulangnya guru bangsa Buya Syafii Maarif pada hari hari ini, Jumat 27 Mei 2022.

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

TERPOPULER

Sudah 2 Minggu Jari Kaki Terasa Kebas, Apa Sebabnya?

Mengapa jari kaki saya berasa kebas/baal sdh 2 minggu dan ga hilang kebasnya .. sy sdh minum obat neutotopik dan kaki saya jg spt ketarik dr mulai pinghul hingga ke tungkai

Ghazwul Fikri dan Media