Jurnalis Seruji Bahas Peran Media di Acara LDKM BEM FA UNMA Banten

7
179

PANDEGLANG – Menghadiri undangan BEM Fakultas Agama (FA) Universitas Mathla’ul Anwar (UNMA Banten) salah satu jurnalis Seruji menjelaskan fungsi dan peran Media di acara Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) pada hari Jum’at (24/3).

Adi Fikri Humaidi, salah satu jurnalis Seruji di wilayah Pandeglang Banten memaparkan bahwa peran media di era demokrasi adalah sebagai pemberi informasi yang akurat dan berimbang.

“Peran media sudah sangat jelas, yaitu sebagai pemberi informasi untuk masyarakat, tentunya informasi tersebut harus akurat dan berimbang,” jelas Adi.

Loading...

Adi menambahkan bahwa saat ini masyarakat dituntut untuk cerdas dalam menerima informasi.

“Jangan menelan informasi mentah-mentah, kita dituntut cerdas untuk menyaring dan memilih informasi, kebanyakan kita saat ini gregetan jika mendapatkan informasi, padahal info itu belum tentu benar,” Tambahnya.

Ketua Pelaksana acara LDKM, Ahmad Syafaat menuturkan bahwa materi tentang media tersebut sengaja disisipkan sebagai bahan mahasiswa Fakultas Agama agar mengetahui peran dan fungsi media di era digital saat ini.

“Kita menyadari bahwa saat ini kita dituntut untuk melek media, minimal kita mengetahui bagaimana cara media bekerja dalam menyajikan informasi,” ucap Ahmad Syafaat.

Fakultas Agama adalah salah satu fakultas dari 11 fakultas yang terdapat di UNMA Banten. UNMA BANTEN merupakan Universitas swasta terbesar di Provinsi Banten yang saat ini memiliki lebih dari 2000 mahasiswa aktif.

EDITOR : Harun S

loading...

7 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU