Innalilahi, Ulama Kharismatik KH Maimoen Zubeir Wafat di Mekkah


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Ulama terkemuka Nahdlatul Ulama (NU), KH Maimoen Zubeir (Mbah Moen) hari ini, Selasa (6/8) wafat di Mekah, Arab Saudi. Dikabarkan Mbak Moen Wafat sekitar pukul 04.17 waktu setempat atau 08.17 WIB.

Kabar wafatnya Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) ini juga disampaikan oleh mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD.

“Inna lillah wa innaa ilaihi raji’un. Kyai Maimoen Zubeir (Mbah Moen) wafat di tanah suci Makkah jam 8.17 WIB tadi,” tulis Mahfud lewat akun twitternya @mohmahfudmd, Selasa (6/8).

Disampaikan Mahfud, bahwa ini menarima kabar tersebut langsung dari orang terdekat Mbah Moen yang bernama Supri.

“Beliau wafat di tempat yang dicintainya. Saya mendapat kabar langsung berita ini dari Pak Supri, salah seorang terdekat Mbah Moen. Jadi, insyaallah, ini bukan hoaks,” terang Mahfud.

Wakil Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Tengah, Muhamad Ngainirrichadl membenarkan kabar duka tersebut.

“Iya benar, Mbah Moen (panggilan akrab KH Maimoen Zubair,red) ‘sedo’ (wafat) di Mekkah tadi pagi waktu setempat,” kata Ngainirrichadl sebagaimana dilansir Antara, Selasa (6/8).

Ngainirrichadl belum dapat menyampaikan informasi lebih lanjut apakah jenazah KH Maimoen Zubair akan dimakamkan di mana.

“Belum tahu, ini masih koordinasi-koordinasi,” ujarnya.

Mbah Moen adalah ulama yang sangat dihormati, beliau merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, Jawa Tengah. Selain dikenal sebagai Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU), Mbah Moen juga menjabat Ketua Mejelis Syariah di DPP PPP.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

close