Indonesia Dorong PBB Kecam AS Soal Yerusalem

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Indonesia melalui Perutusan Tetap RI di New York, AS mendorong Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk mengecam keras pengakuan Amerika Serikat atas Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

“Pengakuan sepihak AS atas Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel harus dikecam dan ditolak, karena bertentangan dengan komitmen dunia bagi penyelesaian damai konflik Israel-Palestina”, tegas Wakil Tetap RI untuk PBB Triansyah Djani dalam keterangan persnya yang diterima di Jakarta, Jumat (8/12).

Dalam pertemuan khusus Komite Palestina PBB yang digelar pada Kamis (7/12) di New York, Wakil Tetap RI menegaskan bahwa keputusan AS telah melanggar berbagai resolusi Dewan Keamanan PBB dan Majelis Umum PBB yang Amerika Serikat menjadi anggota tetapnya.

Hal tersebut dipandang semakin memperkeruh prospek perdamaian di Timur Tengah dan dapat mengguncang stabilitas keamanan dunia.

Atas perintah Menlu Retno Marsudi, maka Perutusan Tetap RI New York terus menggalang dukungan agar anggota PBB segera membahas keputusan AS tersebut.

Biro Komite Palestina yang Indonesia juga menjadi Wakil Ketua nya telah menyelenggarakan pertemuan darurat Komite PBB untuk Palestina pada tanggal 7 Desember 2017 yang mengeluarkan pernyataan media yang mengecam langkah Amerika Serikat tersebut dan meminta Pemerintah Washinton untuk membatalkan keputusan sepihak tersebut.

Indonesia bersama Namibia, Kuba, Nikaragua, Afghanistan, Malta dan Kuba adalah Wakil Ketua/anggota Biro Komite Palestina PBB yang diketuai Senegal dan beranggotakan 50 negara anggota dan peninjau. Sesuai mandat Resolusi SMU PBB 3376, Komite ini bertujuan untuk terus menggalang dukungan negara-negara anggota PBB bagi perjuangan bangsa Palestina.

Perutusan Tetap RI New York akan terus mengawal dukungan bagi rakyat Palestina di PBB, dalam perjuangkan kemerdekaan dan hak-haknya sesuai dengan amanat konstitusi, demikian pernyataan tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

Bukan Hoaks, Paket Internet 10GB Hanya Rp10 dari Telkomsel Untuk Pelajar

PT Telkomsel kembali meluncurkan paket data internet sangat murah untuk pelajar Indonesia yang sedang memjalani proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Paket internet yang diberi nama Kuota Belajar 10GB, bisa didapatkan hanya seharga Rp10 (sepuluh rupiah).

TERPOPULER

Prosesi Pernikahan Adat Jawa yang Sarat Makna Sakral

Pernikahan adat biasanya sarat akan makna dan doa. Harapan diamini di setiap prosesi yang dilaksanakan.

KUNTUM KHAIRA UMMATIN