close

Bukan Bill Gates Atau Mark Zuckerberg, Inilah Tokoh yang Menginspirasi Iman Usman Pendiri Ruangguru.com

Belajar bisa dari siapapun dan kapanpun. (Iman Usman, pendiri ruangguru.com)

SERUJI.CO.ID – Belajar bisa dari siapapun dan kapanpun. Prinsip hidup tersebut mengantarkan Iman Usman, pria 27 tahun pendiri ruangguru.com dalam meraih kesuksesan.

Prinsip hidupnya itu erat kaitannya dengan siapa tokoh yang menginspirasinya. Alih-alih menjawab Bill Gates atau Mark Zuckerberg, Iman justru menjadikan tokoh fiksi Harry Potter sebagai inspirasinya meraih apa yang dia dapatkan sekarang.

Inspirasi bisa datang dari mana saja dan dimana saja (foto: IG @imanusman)

 

Iman dahulu begitu mengidolakan tokoh fiksi karangan J.K Rowling. Awalnya pria kelahiran Padang ini mengaku, tak sabar menunggu novel Harry Potter versi terjemahan Bahasa Indonesia.

Iman pun nekat membeli versi Bahasa Inggris dan mengartikan secara umum novel tersebut melalui kamus elektronik yang ia miliki saat itu. Sama halnya dengan teman seusianya dalam memaknai bahasa Inggris, Iman pun mengartikan kata per kata dari novel tersebut.

Baca juga: Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Lama-kelamaan dirinya pun terbiasa dengan banyak vocabularies dan sudah terbiasa tidak menggunakan bantuan kamus untuk mengartikan novel berbahasa Inggris. Kemampuan berbahasa itu dia kembangkan dengan mengikuti forum penggemar Harry Potter.

Dari Harry Potter lah, sahabat Belva Devara ini, memulai bisnis di usia 14 tahun dengan menjual pernak-pernik Harry Potter di situs miliknya. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Whatsapp Hentikan Dukungan Pada Beberapa OS, Simak Apakah Termasuk Milik Anda

WhatsApp mengumumkan akan menghentikan dukungan mereka untuk beberapa sistem operasi lama mulai Februari 2020, sehingga sejumlah fitur secara bertahap tidak bisa diakses lagi.

Samuel Wattimena: Kain Tenun Khas Bima Disukai Turis Mancanegara

Desainer yang pernah bersama wartawan SERUJI dipercaya jadi juri Festival Film Usmar Ismail di Jakarta ini menuturkan bahwa Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta ia terus mempromosikan tenun Bima.

Semarakan HUT Kota Kendari di Bulan Mei, Nissa Sabyan Akan Hibur Para Penggemar

Dihubungi SERUJI pertelepon, Rabu (10/4) pagi, gadis kelahiran Lumajang, Jatim, 19 tahun silam ini mengaku banyak sohib di Sulawesi Tenggara, khususnya di kawasan Kota Kendari.

Dari 2015 Terus Naik Peringkat, Indonesia Ditetapkan Sebagai Destinasi Wisata Halal Terbaik Dunia 2019

Indonesia tercatat mengalami peningkatan secara berjenjang dari ranking 6 di tahun 2015, ranking 4 di tahun 2016, ranking 3 di tahun 2017, ranking 2 di ranking 2018, akhirnya Indonesia menduduki peringkat 1 GMTI di tahun 2019.

DC Segera Buat Sekuel ‘Shazam!’

'Shazam!' cukup mendapat pujian karena ceritanya yang ringan dan menyentuh hati penonton yang lebih muda.

Dua Ekor Gajah TSI Cisarua Hibur Pengunjung ‘Bogor Fest 2019’

TSI menurunkan gajah untuk pengalungan bunga kepada bupati dan duta besar