Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Berawal dari kesulitan mencari guru privat, kini Iman Usman mendirikan platform digital yang mengatasi masalah tersebut.

SERUJI.CO.ID – Muhammad Iman Usman, namanya mulai dikenal sebagai salah satu tokoh pendiri aplikasi ruangguru.com. Pria yang hari ini berulang tahun ke 27, hari ini (21/12), sudah memiliki ketertarikan terhadap dunia pendidikan semenjak dia masih kecil.

Pria kelahiran Padang itu mengisahkan, awal ide pendirian ruangguru.com berasal dari kesulitan mencari guru privat, saat dia dan sahabatnya Adamas Belva Syah Devara mendapat kesempatan melanjutkan pendidikan di USA.

Saat itu ia dan Belva akan menghadapi tes dan mereka merasa membutuhkan guru privat untuk membimbing mereka. Akhirnya Belva dan Usman mencari guru privat melalui jejaring internet.

 

Dalam proses pencariannya, mereka menyadari bahwa masalah mereka sebenarnya bisa jadi masalah orangtua dan pelajar di Indonesia, dalam mencari guru pembimbing privat yang cocok.

BACA JUGA:  Willow Wilson, Hijaber Pembuat Superhero Muslim Bagian Dari Anggota Marvel

Usai studinya di Amerika, kemudian Iman dan Belva memantapkan diri mendirikan ruangguru.com. Melalui platform digital ini, startup yang bergerak di bidang pendidikan dan teknologi ini mengembangkan proses belajar learning management system, yang mana target pasarnya adalah pelajar SD, SMP dan SMA di Indonesia.

Selain proses belajar mengajar via online, di ruangguru.com juga menyediakan akses terhadap bank soal, video pembelajaran, maupun layanan pencarian dan pemesanan guru privat.

Semoga semakin banyak Iman dan Belva di Indonesia yang peduli terhadap pendidikan anak di Indonesia. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Suka Gunakan Panggilan Mesra ke Teman Kerja? Waspada, Bisa Jadi Awal Perselingkuhan

Awalnya hanya memanggil 'cin', 'beb', 'say,.... lama-lama terjadi perselingkuhan kering seperti curhat. Akhirnya......

Mao Tse-Tung Dikubur oleh Generasi Ali Baba (Berakhirnya Komunisme di Cina?)

Data di tahun 2019 memberikan petunjuk. Komunisme Cina sebagaimana yang dulu kita kenal segera berakhir. Berangsur Cina beralih menjadi negara kapitalisme dengan karakteristik yang berbeda. Ialah kapitalisme negara. Atau Kapitalisme minus demokrasi.

Pedagang Buku Itu Menjadi Manusia Terkaya dalam Sejarah Modern

Data di tahun 2018 menunjuk itu. Dari 807 milyar dollar penjualan buku di AS, sebanyak 42 persen membeli dari Amazon. Ribuan toko buku lain, online dan offline kebagian hanya 58 persen. Bahkan untuk pembelian e-book, dari 560 milyar dollar, 89 persen berasal dari Amazon.

Resmi Bercerai, Janda Pendiri Amazon Jadi Triliuner dengan Gono-Gini Senilai Rp540 Triliun

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - MacKenzie Besoz masuk dalam jajaran orang super kaya di dunia dengan kekayaan triliunan rupiah, setelah perceraiannya dengan pendiri Amazon, Jeff Besoz...

Whatsapp Hentikan Dukungan Pada Beberapa OS, Simak Apakah Termasuk Milik Anda

WhatsApp mengumumkan akan menghentikan dukungan mereka untuk beberapa sistem operasi lama mulai Februari 2020, sehingga sejumlah fitur secara bertahap tidak bisa diakses lagi.

Samuel Wattimena: Kain Tenun Khas Bima Disukai Turis Mancanegara

Desainer yang pernah bersama wartawan SERUJI dipercaya jadi juri Festival Film Usmar Ismail di Jakarta ini menuturkan bahwa Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta ia terus mempromosikan tenun Bima.