10 SPBU di Tol Trans Jawa Disiapkan Sambut Pemudik Lebaran 2019

BATANG, SERUJI.CO.ID – Sebanyak 10 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) baru milik PT Pertamina (Persero) di sepanjang Jalan Tol Trans-Jawa siap menyambut pemudik Lebaran 2019.

Menteri BUMN Rini Soemarno usai meresmikan 10 SPBU di Rest Area Km 379A Jalan Tol Batang-Semarang di Batang, Jawa Tengah, Kamis (30/5) malam, mengatakan SPBU-SPBU yang berada di tempat istirahat (rest area) jalur tol ini, menunjukkan sinergi BUMN dalam melayani masyarakat.

“Masyarakat yang mudik melalui jalur Tol Trans-Jawa tidak perlu khawatir untuk mendapatkan layanan BBM dari Pertamina,” katanya.

Sebanyak 10 SPBU baru tersebut berada di Km 260 B Kabupaten Brebes, Km 360 B Kabupaten Batang, Km 379 A Kabupaten Batang, Km 389 B Kabupaten Kendal, Km 519 A Kabupaten Sragen, Km 519 B Kabupaten Sragen, Km 575 A Kabupaten Ngawi, Km 575 B Kabupaten Ngawi, Km 626 B Kabupaten Madiun, dan Km 725 A Kabupaten Gresik.

Direktur Pemasaran Ritel Pertamina Mas’ud Khamid mengatakan SPBU yang baru diresmikan Menteri BUMN itu merupakan komitmen Pertamina menyediakan layanan yang prima, terutama BBM pada masa mudik dan balik Lebaran agar masyarakat lebih tenang.

Ia mengatakan, Layanan Pertamina di SPBU-SPBU tersebut kini sudah lengkap mulai dari BBM, pelumas, elpiji, hingga layanan pembayaran nontunai.

“Kami berupaya memberikan layanan maksimal untuk masyarakat, terutama dalam kepraktisan pembayaran. Seperti dengan adanya aplikasi LinkAja maka konsumen bisa melakukan pembayaran nontunai yang lebih praktis dan efisien,” katanya.

Selain itu pada masa mudik Lebaran 2019, Pertamina akan memberikan potongan harga khusus berupa pengembalian pembelian produk Pertamina hingga 25 persen untuk pembayaran menggunakan LinkAja.

Menurutnya, sebagai bentuk sinergi BUMN, Pertamina juga bekerja sama dengan bank-bank BUMN seperti BRI, BNI, dan Mandiri untuk memberikan program promosi
menarik bagi konsumen yang melakukan pembayaran dengan kartu debit atau kartu kredit dari bank-bank tersebut.

Pada kesempatan itu, PT Pertamina juga menyerahkan 500 paket sembako untuk masyarakat sekitar Km 379 A.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Ahok Menohok

Pendidikan Untuk Merdeka

Pada saat pemimpin Jepang sudah memvisikan sebuah masyarakat baru Society 5.0, apakah kita saat ini, sebagai bangsa, sebagai ummat, berada pada jalur yang benar menuju puncak kejayaan menjadi bangsa yang berdaulat, adil dan makmur, serta cerdas?

Pemimpin Belum Lulus

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi