10 SPBU di Tol Trans Jawa Disiapkan Sambut Pemudik Lebaran 2019

BATANG, SERUJI.CO.ID – Sebanyak 10 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) baru milik PT Pertamina (Persero) di sepanjang Jalan Tol Trans-Jawa siap menyambut pemudik Lebaran 2019.

Menteri BUMN Rini Soemarno usai meresmikan 10 SPBU di Rest Area Km 379A Jalan Tol Batang-Semarang di Batang, Jawa Tengah, Kamis (30/5) malam, mengatakan SPBU-SPBU yang berada di tempat istirahat (rest area) jalur tol ini, menunjukkan sinergi BUMN dalam melayani masyarakat.

“Masyarakat yang mudik melalui jalur Tol Trans-Jawa tidak perlu khawatir untuk mendapatkan layanan BBM dari Pertamina,” katanya.

Sebanyak 10 SPBU baru tersebut berada di Km 260 B Kabupaten Brebes, Km 360 B Kabupaten Batang, Km 379 A Kabupaten Batang, Km 389 B Kabupaten Kendal, Km 519 A Kabupaten Sragen, Km 519 B Kabupaten Sragen, Km 575 A Kabupaten Ngawi, Km 575 B Kabupaten Ngawi, Km 626 B Kabupaten Madiun, dan Km 725 A Kabupaten Gresik.

Direktur Pemasaran Ritel Pertamina Mas’ud Khamid mengatakan SPBU yang baru diresmikan Menteri BUMN itu merupakan komitmen Pertamina menyediakan layanan yang prima, terutama BBM pada masa mudik dan balik Lebaran agar masyarakat lebih tenang.

Ia mengatakan, Layanan Pertamina di SPBU-SPBU tersebut kini sudah lengkap mulai dari BBM, pelumas, elpiji, hingga layanan pembayaran nontunai.

“Kami berupaya memberikan layanan maksimal untuk masyarakat, terutama dalam kepraktisan pembayaran. Seperti dengan adanya aplikasi LinkAja maka konsumen bisa melakukan pembayaran nontunai yang lebih praktis dan efisien,” katanya.

Selain itu pada masa mudik Lebaran 2019, Pertamina akan memberikan potongan harga khusus berupa pengembalian pembelian produk Pertamina hingga 25 persen untuk pembayaran menggunakan LinkAja.

Menurutnya, sebagai bentuk sinergi BUMN, Pertamina juga bekerja sama dengan bank-bank BUMN seperti BRI, BNI, dan Mandiri untuk memberikan program promosi
menarik bagi konsumen yang melakukan pembayaran dengan kartu debit atau kartu kredit dari bank-bank tersebut.

Pada kesempatan itu, PT Pertamina juga menyerahkan 500 paket sembako untuk masyarakat sekitar Km 379 A.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Demikian Mudah Dikenali Sebagai Hoaks, Info 7 Kontainer Surat Suara Masih Telan “Korban”

Yang membuat saya heran, kenapa para politisi, terutama yang menyebarkan info hoaks ini di akun media sosial (walau dalam bentuk tanya sekalipun) tidak mengenali bahwa info ini adalah hoaks?

Buruh, Rumah dan Kejahatan Negara

Kementerian kesehatan merilis 6771 KK buang air besar sembarangan di Bekasi. Menjijikkan tentunya. Namun, disebelah kota Bekasi, Kerawang, Luhut Binsar Pandjaitan telah melakukan "topping off" perumahan dan kawasan bisnis Meikarta, dengan nilai projek 20 miliar dolar AS, atau sekitar Rp300 Triliun

Promo Miras Holywings, Fahira: Ini Provokasi bukan Promosi

SERUJI.CO.ID - Anggota DPD RI yang juga Senator DKI...

Demo Penghina Nabi di India, Dua Remaja Tewas

SERUJI.CO.ID - Dua remaja Muslim tewas dalam kekerasan di...

Syafii Maarif dan Isu Perbudakan Spiritual

Bagi saya mendewa-dewakan mereka yang mengaku keturunan Nabi adalah bentuk perbudakan spiritual.

Innalillahi, Kembali Indonesia Berduka Guru Bangsa Buya Syafii Maarif Berpulang

Kabar duka kembali menyelimuti bangsa Indonesia dengan berpulangnya guru bangsa Buya Syafii Maarif pada hari hari ini, Jumat 27 Mei 2022.

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Segarkan Wajah dengan A I U E O