Wali Kota Ingatkan Orang Tua Ajarkan Anak Pendidikan Agama

0
Arief Wismansyah
Wali Kota Tangerang H Arief R Wismansyah. (Foto: Istimewa)

TANGERANG, SERUJI.CO.ID – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengingatkan para orang tua untuk mengajarkan pendidikan agama kepada anak sebagai benteng dari pergaulan negatif.

“Ajak anak-anak kita salat berjamaah. Pemerintah Kota Tangerang pun telah memiliki program Tangerang mengaji dan salat berjamaah di Masjid,” paparnya dalam acara sosialisasi pola asuh orang tua terhadap Siswa SD Kelas 1-6 yang diikuti oleh 280 orang tua siswa se-Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan Kecamatan Larangan.

Dikatakannya, orang tua harus memberikan pendidikan dan asuhan kepada anak. Pasalnya, peranan orangtua sangat menentukan dalam pengembangan pola pikir sang buah hati.

“Peranan orang tua dalam mendidik dibutuhkan bagi anak. Dan, orangtua perlu berkreasi dalam mengasuh anak sehingga anak akan mendapatkan pendidikan yang layak,” katanya.

Wali Kota pun mengingatkan agar para orang tua dapat membuka wawasannya tentang pola mendidik anak dan dapat menyesuaikan dengan perkembangan jaman.

“Pola pendidikan kita harus bisa menyesuaikan dengan perkembangan jaman agar bisa sesuai dengan apa yang diinginkan oleh anak-anak,” tegasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Abduh Surahman menerangkan, sosialisasi dilakukan agar orang tua dapat memberikan bimbingan yang lebih intensif bagi anak. Sehingga pola pikir maupun karakteristik anak dapat terbangun dengan baik.

Abduh menambahkan, keluarga merupakan lingkungan yang pertama bagi anak dapat berinteraksi. Pengaruhnya sangat besar dalam pembentukan dan perkembangan kepribadian. Banyak faktor dalam keluarga yang ikut berpengaruh dalam proses perkembangan anak.

“Salah satu faktor dalam keluarga yang memiliki peran dalam pembentukan dan perkembangan kepribadian anak adalah pola asuh yang diterapkan orangtua,” jelasnya. (Ant/SU02)

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

Terbaru

Gebyar Anak Bangsa

Satlantas Polresta Yogyakarta Sosialisasi Keselamatan Anak di Jalan

YOGYAKARTA, SERUJI.CO.ID - Untuk menggugah kesadaran pengguna jalan, Jajaran Satlantas Polresta Yogyakarta terus melakukan sosialisasi keselamatan dalam berlalu lintas. Selain himbauan kepada para pengguna jalan, sosialisasi...
Muhammad Fawaid

Gandeng PKS, Gerindra Siapkan Pasangan EMAS di Pilgub Jatim

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Partai Gerindra memunculkan nama baru di Pilgub Jatim 2018 mendatang. Nama yang digadang-gadang akan diusung Gerindra bersama partai Koalisinya yaitu Partai...
Kunjungan BPJS

Dirut BPJS Kesehatan Tinjau Pelayanan RS di Medan

MEDAN, SERUJI.CO.ID - Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Fachmi Idris meninjau RS Bunda Thamrin, Medan yang merupakan salah satu rumah sakit...
Kelompok Kriminal Bersenjata

Polisi Ungkap Aksi Kejahatan Kelompok Separatis di Tembagapura

TIMIKA, SERUJI.CO.ID - Polisi di Provinsi Papua mengungkap aksi kekerasan dan kejahatan yang dilakukan kelompok separatis dari Tentara Pembebasan Nasional Organisasi Papua Merdeka (TPN...
Khofifah Indar Parawansa

Spanduk Golkar Dukung Khofifah Bertebaran di Surabaya

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Spanduk berlambang Golkar mendukung bakal Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sudah mulai bertebaran di sejumlah titik di Kota Surabaya. Spanduk...
Spanduk dukungan Setnov ke RK

Spanduk Dukungan dari Setnov Bertebaran, Ini Respon Ridwan Kamil

BANDUNG, SERUJI.CO.ID -  Kandidat calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, enggan mengomentari beredarnya spanduk dan baliho yang bergambar dirinya bersama ketua DPP Golkar, Setya Novanto...