Wali Kota Ingatkan Orang Tua Ajarkan Anak Pendidikan Agama

0
26
Arief Wismansyah
Wali Kota Tangerang H Arief R Wismansyah. (Foto: Istimewa)

TANGERANG, SERUJI.CO.ID – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengingatkan para orang tua untuk mengajarkan pendidikan agama kepada anak sebagai benteng dari pergaulan negatif.

“Ajak anak-anak kita salat berjamaah. Pemerintah Kota Tangerang pun telah memiliki program Tangerang mengaji dan salat berjamaah di Masjid,” paparnya dalam acara sosialisasi pola asuh orang tua terhadap Siswa SD Kelas 1-6 yang diikuti oleh 280 orang tua siswa se-Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan Kecamatan Larangan.

Dikatakannya, orang tua harus memberikan pendidikan dan asuhan kepada anak. Pasalnya, peranan orangtua sangat menentukan dalam pengembangan pola pikir sang buah hati.

“Peranan orang tua dalam mendidik dibutuhkan bagi anak. Dan, orangtua perlu berkreasi dalam mengasuh anak sehingga anak akan mendapatkan pendidikan yang layak,” katanya.

Wali Kota pun mengingatkan agar para orang tua dapat membuka wawasannya tentang pola mendidik anak dan dapat menyesuaikan dengan perkembangan jaman.

“Pola pendidikan kita harus bisa menyesuaikan dengan perkembangan jaman agar bisa sesuai dengan apa yang diinginkan oleh anak-anak,” tegasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Abduh Surahman menerangkan, sosialisasi dilakukan agar orang tua dapat memberikan bimbingan yang lebih intensif bagi anak. Sehingga pola pikir maupun karakteristik anak dapat terbangun dengan baik.

Abduh menambahkan, keluarga merupakan lingkungan yang pertama bagi anak dapat berinteraksi. Pengaruhnya sangat besar dalam pembentukan dan perkembangan kepribadian. Banyak faktor dalam keluarga yang ikut berpengaruh dalam proses perkembangan anak.

“Salah satu faktor dalam keluarga yang memiliki peran dalam pembentukan dan perkembangan kepribadian anak adalah pola asuh yang diterapkan orangtua,” jelasnya. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

Pleno KPU Jatim

Ini Hasil Tes Kesehatan Dua Pasangan Calon Pilgub Jatim 2018

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur menggelar rapat pleno terbuka terkait pemberitahuan hasil penelitian kesehatan kedua pasangan calon gubernur dan wakil...
Ando

Pemuda Ini Nekat Jual Tiga Teman SMA Secara Online

MEDAN, SERUJI.CO.ID - Tindakan Ando Sidabutar (18) boleh dibilang nekat. Lelaki kemayu ini, menjajakan tiga temannya di media sosial Facebook miliknya. Namun, belum lagi...
Jutaan PCC di Sidoarjo

Pelaku Digaji Rp7-9 Juta/Bulan Untuk Jaga Gudang Jutaan PCC

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Dari hasil penyelidikan pihak Satreskoba Polresta Sidoarjo, hingga kini baru satu pelaku yang diamankan dalam kasus penyitaan jutaan pil Paracetamol Caffeine...

Jiwa Gotong Royong yang Masih Tumbuh Subur

Tempo hari saya tercengang dengan megahnya sebuah masjid di desa Raji,  Demak, Jawa Tengah. Rupanya masjid yang belum selesai di bangun itu sudah menelan...

kebebasan berpikir

Kebebasan dalam Berpikir Hakikat bebas adalah merdeka dari segala hal yang mengikat. Berbicara tentang bebas, kita dapat belajar dari pengalaman komika kenamaan yaitu Ge Pamungkas...
_99517609_gepamungkas_joshuasuherman

Indonesia Darurat Keadilan

Indonesia Darurat Keadilan Salah satu penyebab gagalnya beberapa negara di Afrika di antaranya dalam masalah ketimpangan keadilan, sebut saja di Ethiopia, Zimbabwe dan negara-negara yang...