Wali Kota Ingatkan Orang Tua Ajarkan Anak Pendidikan Agama

0
67
Arief Wismansyah
Wali Kota Tangerang H Arief R Wismansyah. (Foto: Istimewa)

TANGERANG, SERUJI.CO.ID – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengingatkan para orang tua untuk mengajarkan pendidikan agama kepada anak sebagai benteng dari pergaulan negatif.

“Ajak anak-anak kita salat berjamaah. Pemerintah Kota Tangerang pun telah memiliki program Tangerang mengaji dan salat berjamaah di Masjid,” paparnya dalam acara sosialisasi pola asuh orang tua terhadap Siswa SD Kelas 1-6 yang diikuti oleh 280 orang tua siswa se-Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan Kecamatan Larangan.

Dikatakannya, orang tua harus memberikan pendidikan dan asuhan kepada anak. Pasalnya, peranan orangtua sangat menentukan dalam pengembangan pola pikir sang buah hati.

“Peranan orang tua dalam mendidik dibutuhkan bagi anak. Dan, orangtua perlu berkreasi dalam mengasuh anak sehingga anak akan mendapatkan pendidikan yang layak,” katanya.

Wali Kota pun mengingatkan agar para orang tua dapat membuka wawasannya tentang pola mendidik anak dan dapat menyesuaikan dengan perkembangan jaman.

“Pola pendidikan kita harus bisa menyesuaikan dengan perkembangan jaman agar bisa sesuai dengan apa yang diinginkan oleh anak-anak,” tegasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Abduh Surahman menerangkan, sosialisasi dilakukan agar orang tua dapat memberikan bimbingan yang lebih intensif bagi anak. Sehingga pola pikir maupun karakteristik anak dapat terbangun dengan baik.

Abduh menambahkan, keluarga merupakan lingkungan yang pertama bagi anak dapat berinteraksi. Pengaruhnya sangat besar dalam pembentukan dan perkembangan kepribadian. Banyak faktor dalam keluarga yang ikut berpengaruh dalam proses perkembangan anak.

“Salah satu faktor dalam keluarga yang memiliki peran dalam pembentukan dan perkembangan kepribadian anak adalah pola asuh yang diterapkan orangtua,” jelasnya. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
menhub

Menhub: Cuaca Buruk Belum Mempengaruhi Sektor Penerbangan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan sektor penerbangan belum terpengaruh kondisi cuaca buruk seperti yang dialami sektor pelayaran, meskipun kewaspadaan tetap...
tewas

Karena Kecelakaan Mobil, Pilot Lion Air Dimakamkan di Madinah

SERANG, SERUJI.CO.ID - Pilot Lion Air Captain Bambang Sugiri yang meninggal karena kecelakaan mobil di Arab Saudi, Sabtu (21/7), akan dimakamkan di Madinah pada...
Tahanan kabur

Dua dari 31 Orang Napi Lapas Doyo Yang Kabur Telah Diamankan

SENTANI, SERUJI.CO.ID - Kapolres Jayapura AKBP Victor Mackbon mengatakan jumlah narapidana yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura,...

Untuk Asian Games, PSSI Miliki Dua Bus Baru

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memiliki dua unit bus baru sebagai moda transportasi tim nasional sepak bola Indonesia menjelang bergulirnya...

Dirjen PAS: OTT di Sukamiskin Masalah Serius dan Tak Terduga

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sri Puguh Budi Utami mengatakan kejadian Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)...