NTB Gelar Kejurnas Tinju Amatir

0
62
Tinju
Kejurnas Tinju Amatir. (Foto: Dok Kemenpora)

MATARAM, SERUJI.CO.ID – Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Nusa Tenggara Barat akan menggelar kejuaraan nasional Gubernur Cup IV di Kota Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, 9-13 Desember 2017.

“Kita sudah menggelar rapat bersama pengurus Pertina NTB dan Ketua KONI Kabupaten Sumbawa Barat untuk mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan guna mendukung pelaksanaan kejuaraan nasional (kejurnas) ini,” kata Ketua Umum Pertina NTB Kolonel Inf. Farid Makruf, Selasa (5/12).

Ketua Umum Pertina NTB yang juga menjabat sebagai Danrem 162/Wira Bhakti ini menuturkan tujuan digelarnya Kejurnas Tinju Amatir Gubernur Cup ke IV tahun 2017 untuk memberikan pengalaman bertanding bagi para petinju pemula asal NTB dengan mengundang para petinju nasional.

“Kami berharap akan lahir juara baru dari daerah ini yang sebelumnya juga dipegang oleh petinju-petinju asal NTB,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut Ketua Harian Pertina NTB H Maliki mengatakan, sesuai rencana, kejuaraan akan diikuti sekitar 200 petinju dari 14 provinsi dan ini sudah terdaftar.

Sedangkan Pertina NTB akan melibatkan sekitar 100 petinju yang berasal dari 10 kabupaten/kota se-NTB. Kejuaraan tinju ini akan diikuti oleh kelas putra dan putri yang secara keseluruhan sekitar 28 kelas pertandingan.

Di kancah nasional, NTB saat ini memiliki tiga orang atlet putri yang telah dipanggil mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas).

Petinju tersebut adalah Ainun Azizah, Karmila dan Huswatun Hasanah dengan satu orang pelatih atas nama Ali. Sedangkan, untuk putra hanya satu orang atas nama Putra Samlada yang saat ini juga sedang mengikuti pelatnas. (Ant/SU04)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
operasi pasar

Bulog Siapkan Operasi Pasar Antisipasi Lonjakan Harga Sembako

TANGERANG, SERUJI.CO.ID - Aparat Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Tangerang, Banten, mempersiapkan operasi pasar (OP) sebagai antisipasi lonjakan harga sembako di pasar tradisional dan pusat...

Fitriani Gagal Rebut Angka Pertama Piala Uber Lawan Malaysia

BANGKOK, SERUJI.CO.ID - Pemain Indonesia Fitriani gagal meraih angka pertama bagi tim putri Indonesia, setelah menyerah kepada Soniia Cheah dari Malaysia 21-10, 17-21, 14-21...
tenaga kerja asing

Terkait Serbuan TKA, Ini Tanggapan Presiden Jokowi

PADANG, SERUJI.CO.ID - Presiden Jokowi menanggapi isu maraknya serbuan tenaga kerja asing khususnya dari China dalam kunjungan kerjanya ke Padang, Senin (21/5), setelah salah...

Dikalahkan Persela Lamongan, Persija Ajukan Protes ke PSSI

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Persija Jakarta secara resmi mengajukan protes resmi kepada Komisi Disiplin PSSI dan PT Liga Indonesia Baru terkait kepemimpinan wasit Annas Apriliandi...

PM Mahathir Setuju Bentuk Tim Khusus 1MDB

KUALA LUMPUR, SERUJI.CO.ID - Perdana Menteri Malaysia Tun Dr Mahathir Mohamad setuju untuk membentuk tim khusus penyelidikan 1MDB untuk menjalankan penyelidikan terperinci, melakukan perampasan aset...