SM Pertamina Taklukkan NSH

0
50
BPJ
SM vs NSH dalm Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2017-2018 di GOR Sahabat, Semarang, Jumat (8/12/2017). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Satria Muda (SM) Pertamina menaklukkan NSH Jakarta dengan skor 86-54 di pertandingan Divisi Merah Seri I Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2017-2018 di GOR Sahabat, Semarang, Jumat (8/12).

Dipantau dari laman resmi IBL di Jakarta, SM mendominasi jalannya laga sejak “tip off” dan di kuarter pertama anak-anak asuh Youbel Sondakh ini berhasil unggul jauh 35-12.

NSH berusaha memperbaiki penampilan di kuarter kedua. Mengandalkan para pemain impornya, Khyle Marshall dan Brachon Griffin, NSH sebenarnya mencetak satu poin lebih banyak dibandingkan SM di kuarter kedua, tetapi masih tetap tertinggal sebelum jeda dengan skor 52-30.

Di kuarter ketiga, meski lagi-lagi membuat skor lebih banyak dari pada SM, NSH tetap tertinggal 64-45. Di kuarter akhir, SM kembali menemukan permainan terbaik dan membuat 22 angka, sementara lawannya hanya menorehkan sembilan poin. Pertandingan pun dimenangkan SM dengan skor 86-54.

Pelatih SM Youbel Sondakh menyambut baik kemenangan timnya itu. Menurut Youbel, SM memang ingin menyapu bersih semua laga di seri I.

Meski demikian, ada beberapa hal yang menurutnya perlu diperbaiki dari SM.

“Kami masih kecolongan dalam rebound saat menyerang. Berikutnya kami mesti tetap agresif dan memaksa lawan melakukan kesalahan,” kata Youbel.

Sementara pelatih NSH Wahyu Widayat Jati mengakui bahwa SM merupakan tim yang lebih baik di laga tersebut. Dengan nada bercanda, Wahyu menyebut NSH hanya bisa unggul di jumlah kesalahan (“turn over”).

“Kami kalah di semua sisi dari SM, hanya menang turn over. Anak-anak tampil gugup, saat latihan mereka bermain jauh lebih bagus,” tutur pelatih yang akrab disapa Cacing ini.

Di partai itu, Dior Lowhorn menjadi pengumpul angka terbanyak di SM dengan 16 poin, delapan rebound dan dua assist. Sementara di kubu NSH, Khyle Marshall membuat catatan terbaik dengan torehan double-double 22 poin, 10 rebound dan dua assist.

Dia pun meminta NSH untuk mengambil pelajaran dari gim pertamanya tersebut dan tampil lebih baik di pertandingan berikutnya.

Di laga selanjutnya seri I, Sabtu (9/12) NSH Jakarta akan berhadapan dengan Satya Wacana Salatiga. Di hari yang sama, SM Pertamina akan melawan Bima Perkasa Jogja. (Ant/SU04)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU