Triady Puas Meraih Emas Renang Nomor 200 Meter

KUALA LUMPUR –¬†Atlet renang Indonesia Triady Fauzi Sidiq mengaku puas meraih medali emas pada nomor 200 meter gaya ganti putra dalam perlombaan SEA Games 2017 yang berlangsung di Stadion Akuatik Bukit Jalil Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis.

“Semula saya fokus pada gaya bebas 50 meter dan gaya bebas 100 meter. Tapi, pelatih melihat ada peluang bagi saya pada nomor 200 meter gaya ganti,” kata Triady selepas perlombaan.

Triady meraih medali emas dengan catatan waktu dua menit 1,72 detik sekaligus memecahkan rekor nasional pada nomor 200 meter gaya ganti putra yaitu dua menit 2,05 detik.

Pada nomor yang sama, atlet Singapura Shen Jun Pang meraih medali perak dengan catatan waktu dua menit 2,06 detik. Sedangkan atlet Vietnam Paul Le Nguyen mendapatkan medali perunggu dengan catatan waktu dua menit 3,39 detik.

“Ketika gaya dada, saya merasa yakin dapat mengungguli lawan. Tapi, saya kecepatan saya sempat menurun pada gaya punggung. Ketika kembali ke gaya dada, saya mencoba meningkatkan lagi kecepatan sehingga mampu maksimal pada gaya bebas yang terakhir,” ujar Triady tentang kemenangannya.

Triady mengaku telah fokus pada nomor gaya ganti 200 meter sejak awal 2017 dan SEA Games ke-29 itu menjadi ajang internasional pertamanya.

Selain medali emas Triady, tim renang Indonesia meraih satu medali perak atas nama I Gede Siman Sudartawa pada nomor renang 100 meter gaya punggung putra.

Tim Merah-Putih juga meraih dua medali perunggu atas nama Ressa Kania Dewi pada nomor 200 meter gaya ganti putri serta pada nomor 100 meter gaya dada putri oleh Vanessae Evato.

Tim renang Indonesia, hingga Kamis, telah meraih total dua medali emas, enam medali perak, dan enam medali perunggu dalam SEA Games 2017. (Ant/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Potret Pengelolaan BUMN: Prinsip GCG vs Managemen “Koncoisme”

Fenomena pengelolaan BUMN dan BUMD yang tidak mengindahkan kepatuhan terhadap prinsip-prinsip GCG sangat potensial membawa kerugian dan kebangkrutan terhadap perusahaan BUMN dan BUMD yang bersangkutan.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER