Luis Milla Puji Perjuangan Timnas U-22

Jakarta – Pelatih tim nasional U-22 Indonesia Luis Milla Aspas merasa bangga dengan perjuangan anak-anak asuhnya yang mampu menahan imbang Vietnam 0-0 walau bermain dengan 10 orang di laga Grup B sepak bola SEA Games ke-29 2017, Kuala Lumpur, Malaysia.

“Mereka juga selalu bermain konsisten. Mereka berhak atas hasil imbang ini,” ujar Milla, dikutip dari keterangannya kepada media Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Jakarta, Selasa (22/8).

Menurut pelatih asal Spanyol itu, timnas U-22 Indonesia sudah bermain fantastis selama 90 menit. Milla menyebut hasil seri kontra Vietnam sebagai “kemenangan moral”.

“Kami mendapatkan kemenangan moral hari ini. Hasil imbang meningkatkan semangat kami untuk memenangkan pertandingan selanjutnya,” tutur dia.

Terkait insiden kartu merah yang diterima Hanif Sjahbandi, Milla memakluminya dan menganggap itu bagian dari mental usia muda yang terkadang membuat kesalahan dalam situasi persaingan ketat.

“Karena itu saya berharap ke depan para pemain muda harus bisa mengendalikan emosi karena kami membutuhkan semua pemain di kompetisi,” kata dia.

1 KOMENTAR

  1. Garuda di dadaku….. Lanjutkan semangat mu hai Garuda muda… Libas Kamboja, dengan lesakan 3 gol tanpa balas.
    Kamu pasti bisa…. Doa kami ada dibelakang mu….. Aamiin…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.