Jusuf Kalla Optimis Timnas Indonesia Bisa Melenggang ke Final

JAKARTA – Tampaknya semifinal cabang olah raga sepak bola putra dalam lanjutan SEA Games tak luput dari pengamatan Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla. Orang nomor dua Indonesia itu berharap tim sepak bola Indonesia dapat memenangi laga melawan Malaysia dengan prediksi skor 2-1 pada laga pertama babak semifinal SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

“Ya, mudah-mudahan tentu harapan kita Indonesia menang 2-1,” kata Wapres di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, usai melaksanakan Salat Jumat bersama Presiden Joko Widodo di Masjid Baiturrahim Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Tim Garuda sebagai peringkat kedua Grup B harus menghadapi tuan rumah sekaligus rival bebuyutan yaitu Malaysia yang berhasil menjadi juara Grup A di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur, Sabtu (26/8) besok.

Di laga lain, Thailand akan melawan  Myanmar di semifinal. Indonesia keluar sebagai runner-up di Grup B setelah mengalahkan Kamboja 2-0 pada Kamis (24/8) kemarin.

Hingga saat ini, Indonesia masih di peringkat kelima SEA Games 2017 dengan total perolehan 85 medali, sementara peringkat pertama hingga keempat berturut-turut ditempati Malaysia, Vietnam, Singapura, dan Thailand. (Ant/Frdn)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Zero Black Out, Mampukah PLN?

Black out tidak disebut secara eksplisit. Hanya menjadi bagian jabaran risiko produksi/operasi yaitu kerusakan peralatan. Inilah  masalah pokoknya. Sesuatu yang berakibat fatal tidak diidentifikasi secara cukup dalam dokumen rencana stratejik jangka panjang PLN.

Enam Pilar Kemerdekaan Ekonomi Bangsa

Walaupun telah merdeka secara politik sejak tahun 1945, akan tetapi RI masih terus tergantung produk perusahaan-perusahaan asing hingga saat ini. Mulai dari bangun pagi ke bangun pagi berikutnya kita menggunakan dan mengkonsumsi produk-produk perusahaan asing. Mulai dari urusan remeh temeh seperti semir sepatu dan jarum jahit sampai urusan canggih-canggih seperti pesawat terbang dan gadged.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.