Jonatan Christie Sumbang Emas Lewat Bulu Tangkis

KUALA LUMPUR – Cabang olah raga bulu tangkis sukses menambah medali emas di gelaran SEA Games 2017 kali ini yang disumbangkan oleh Jonatan Christie setelah memenangi partai final dengan mengalahkan wakil Thailand Khosit Phetpradab dengan skor 2-0 masing-masing 21-19 dan 21-10 di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Kumpur, Malaysia, Selasa (29/8) waktu setempat.

Jonatan Christie merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang bisa bersaing mencapai puncak dan mengakhiri kejuaraan dengan merebut medali emas.

“Puji Tuhan, saya bisa sejauh ini. Memang saya sedikit tegang karena satu-satunya wakil Indonesia. Beban yang ada saya jadikan motivasi bahwa saya bisa menyumbang medali untuk Indonesia,” kata Jonatan Christie dalam keterangannya.

Pada babak semifinal sebenarnya Indonesia berhasil meloloskan empat atlet. Selain Jonatan Christie, ada juga Ihsan Maulana, Gregoria Mariskan di nomor tunggal serta dari nomor ganda putra diwakilkan oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian. Hanya saja ketiganya hanya berhak meraih perunggu.

Dengan tambahan emas dari Jonatan Christie ini, maka kontingen bulu tangkis Indonesia sudah menyumbangkan dua medali emas dan empat perunggu. Emas pertama dipersembahkan oleh tim putra. Raihan dua emas ini ternyata membuat Indonesia gagal mengulangi prestasi-prestasi SEA Games sebelumnya yang selalu menjadi juara umum. Target tiga emas yang dicanangkan ternyata hanya dipenuhi dua saja.

Sebelumnya manajer tim bulu tangkis Indonesia, Susi Susanti mengaku pihaknya akan melakukan evaluasi menyeluruh pada hasil SEA Games 2017 Malaysia. Hal ini dilakukan untuk kembali mendongkrak prestasi bulu tangkis Indonesia mengingat banyak kejuaraan internasional dan multi event yang harus dilalui. (Ant/Frdn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Sikap PSI Tolak Perda Syariah Dapat Dikategorikan Anti Pancasila dan Konstitusi

Untuk masyarakat daerah yang mayoritas penduduknya menganut agama Islam, tentunya wajar bahkan wajib bagi mereka untuk memperjuangkan adanya Perda-Perda yang berdasarkan Syariat Islam di daerahnya. Jadi tidaklah tepat bila kita atau siapapun, partai politik manapun, kelompok manapun, bahkan pemerintah sekalipun ingin menghempang suatu Perda yang bernuansa Syariah.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.

Makan Dikit, Perut Kok Buncit?