Jonatan Christie Sumbang Emas Lewat Bulu Tangkis

KUALA LUMPUR – Cabang olah raga bulu tangkis sukses menambah medali emas di gelaran SEA Games 2017 kali ini yang disumbangkan oleh Jonatan Christie setelah memenangi partai final dengan mengalahkan wakil Thailand Khosit Phetpradab dengan skor 2-0 masing-masing 21-19 dan 21-10 di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Kumpur, Malaysia, Selasa (29/8) waktu setempat.

Jonatan Christie merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang bisa bersaing mencapai puncak dan mengakhiri kejuaraan dengan merebut medali emas.

“Puji Tuhan, saya bisa sejauh ini. Memang saya sedikit tegang karena satu-satunya wakil Indonesia. Beban yang ada saya jadikan motivasi bahwa saya bisa menyumbang medali untuk Indonesia,” kata Jonatan Christie dalam keterangannya.

Pada babak semifinal sebenarnya Indonesia berhasil meloloskan empat atlet. Selain Jonatan Christie, ada juga Ihsan Maulana, Gregoria Mariskan di nomor tunggal serta dari nomor ganda putra diwakilkan oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian. Hanya saja ketiganya hanya berhak meraih perunggu.

Dengan tambahan emas dari Jonatan Christie ini, maka kontingen bulu tangkis Indonesia sudah menyumbangkan dua medali emas dan empat perunggu. Emas pertama dipersembahkan oleh tim putra. Raihan dua emas ini ternyata membuat Indonesia gagal mengulangi prestasi-prestasi SEA Games sebelumnya yang selalu menjadi juara umum. Target tiga emas yang dicanangkan ternyata hanya dipenuhi dua saja.

Sebelumnya manajer tim bulu tangkis Indonesia, Susi Susanti mengaku pihaknya akan melakukan evaluasi menyeluruh pada hasil SEA Games 2017 Malaysia. Hal ini dilakukan untuk kembali mendongkrak prestasi bulu tangkis Indonesia mengingat banyak kejuaraan internasional dan multi event yang harus dilalui. (Ant/Frdn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pendidikan Antikorupsi di Perguruan Tinggi

Menurut Laode M Syarif, saat ini 68% pelaku korupsi merupakan lulusan perguruan tinggi. Makanya, perguruan tinggi harus bertanggungjawab atas kejahatan korupsi yang dilakukan lulusannya.

Sambut Konferwil AMSI Jatim, Begini Pesan Kapolda Jawa Timur

"Saya terima kasih teman-teman dari AMSI, mudah-mudahan bisa mengawal suplai berita kepada masyarakat dalam koridor jurnalistik yang tetap menjaga objektifitas. Saya senang sekali bisa audiensi dan bersilaturahmi," kata Irjen Fadil di Mapolda Jatim

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

TERPOPULER

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.

Lima Macam Riba Yang Diharamkam