Atjong Tio Sumbang Emas Kelima Atletik Indonesia


KUALA LUMPUR –┬áPelari putra nasional Atjong Tio berhasil menyumbang medali emas kelima untuk tim atletik Indonesia dalam perlombaan nomor lari gawang putra 3.000 meter di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur Malaysia, Sabtu (26/8) malam.

“Saya bukan hanya ingin sekedar menang tapi menang dengan catatan waktu yang lebih baik. Catatan waktu saya ini lebih baik dari hasil uji coba sebelumnya,” kata Atjong selepas perlombaan.

Atlet berusia 25 tahun itu mencatatkan waktu sembilan menit 3,94 detik dan diikuti atlet Vietnam Pham Tien San yang mendapatkan medali perak dengan waktu sembilan menit 6,31 detik.

“Saya berterimakasih kepada semua orang yang selalu mendukung saya seperti pelatih, komandan, dan teman-teman di kantor. Mereka selalu memberikan semangat dan itu menjadi tenaga baru bagi saya,” kata anggota TNI Angkatan Darat berpangkat sersan satu di Yonif Mekanis 521 Kodam Brawijaya itu.

Atjong mengaku sengaja tidak memimpin perlombaan pada lap pertama untuk mengetahui kekuatan lawan di lintasan Stadion Bukit Jalil.

“Pada SEA Games 2015, saya hanya mendapatkan medali perunggu karena saya mengalami cedera hamstring sepekan sebelum berangkat. Malam ini, saya menikmati perlombaan saja,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close