Raihan Medali Porprov Lampung Timur Naik Signifikan

0
106
Atlit Lampung Timur
Atlit Lampung Timur dalam Porprov 2017. (Foto: Lampung1)

LAMPUNG TIMUR, SERUJI.CO.ID – Kontingen Kabupaten Lampung Timur berhasil menorehkan 18 medali emas, 17 perak, dan 38 perunggu pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung VIII Tahun 2017 atau meningkat dari porprov sebelumnya.

Perolehan medali Lampung Timur itu naik secara signifikan jika dibandingkan pada ajang Porprov Lampung VII 2014 hanya mengantongi 11 emas, 15 perak, dan 25 perunggu.

“Dalam Porprov Lampung ke-8 tahun 2017 kami memperoleh medali 18 emas, 17 perak, dan 38 perunggu,” kata Ketua Bidang Humas KONI Kabupaten Lampung Timur, Eko Arief Yulianto di Lampung Timur, Kamis(7/12).

Loading...

Menurut Eko Arief, perolehan medali kontingen Kabupaten Lampung Timur kali ini naik signifikan jika dibandingkan pada ajang Porprov Lampung VII 2014 yang digelar di Kabupaten Lampung Selatan yang ketika itu hanya mengantongi 11 emas.

“Artinya hasil evaluasi dan seleksi oleh KONI Lampung Timur berhasil, karena perolehan medali kami naik cukup signifikan,” katanya lagi.

Keberhasilan lainnya yaitu sepanjang sejarah digelar Pekan Olahraga Provinsi Lampung, baru pada Porprov VIII ini digelar, tim sepak bola Lampung Timur mampu masuk babak final meskipun akhirnya kalah melawan tim sepak bola Kabupaten Lampung Utara.

“Tim sepak bola kami masuk final sepanjang sejarah Porprov Lampung digelar, dan ini adalah sejarah, Alhamdulillah meski kalah dan hanya mendapat medali perak,” ujarnya lagi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU