Kualifikasi Dibatalkan, Posisi Pole MotoGP Qatar Berdasarkan Hasil Latihan

JAKARTA – Cuaca buruk yang terus terjadi di Sirkuit Internasional Losail Qatar, Sabtu (25/3) malam waktu setempat membuat penyelenggara akhirnya membatalkan Kualifikasi MotoGP 2017.

Hujan deras sempat menggenangi lintasan yang akan menjadi arena kualifikasi jelang seri perdana 2017 di sirkuit tersebut. Gelaran itu pun sempat ditunda beberapa jam setelah diskusi Komisi Keselamatan MotoGP dengan para pembalap.
Setelah dilakukan pembersihan lintasan, kondisi cuaca di malam hari rupanya masih belum meyakinkan karena dikhawatirkan hujan deras bakal kembali mengguyur sirkuit itu. Kilatan petir dan angin kencang juga masih terjadi hingga malam hari waktu setempat di Doha Qatar sehingga diputuskan kualifikasi dibatalkan.

Akhirnya panitia memutuskan pole posisi kualifikasi berdasarkan kalkulasi hasil tiga latihan bebas sebelumnya.

Berdasarkan kombinasi penilaian itu, pembalap anyar Movistar Yamaha, Maverick Vinales, ditetapkan berada di pole position atau start terdepan pada Minggu (26/3) mendatang.

Sementara di posisi kedua ditempati oleh pembalap debutan Suzuki Ecstar Andrea Iannone. Di posisi ketiga ditempati oleh pebalap Repsol Honda Marc Marquez. Posisi keempat dan kelima diisi oleh Johann Zarco dan Andrea Dovizioso yang bersiap membuat kejutan pada seri pertama nanti.

Pebalap veteran dari Movistar Yamaha Valentino Rossi harus puas berada di start ke-10 berdasarkan hitungan hasil kombinasi latihan bebas tersebut. Pebalap Repsol Honda Jorge Lorenzo bahkan berada di posisi ke-12 di belakang Danilo Petrucci dari Octo Pramac Racing.

EDITOR: Iwan S

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tragedi Lion Air JT-610: Momentum Peningkatan Kesadaran Hukum Keselamatan Penerbangan

Hasil penelitian penyebab kecelakaan penerbangan yang dilakukan Komisi Nasional Kecelakaan Transportasi (KNKT) hanya merupakan masukan secara tertutup kepada Pemerintah sebagai bahan evaluasi untuk pencegahan antisipasi agar tidak terulang lagi penyebab kecelakaan yang sama.

Divestasi Freeport

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER