Kualifikasi Dibatalkan, Posisi Pole MotoGP Qatar Berdasarkan Hasil Latihan

0
132
  • 12
    Shares
Maverick Vinales. (foto:maverick25.com)

JAKARTA – Cuaca buruk yang terus terjadi di Sirkuit Internasional Losail Qatar, Sabtu (25/3) malam waktu setempat membuat penyelenggara akhirnya membatalkan Kualifikasi MotoGP 2017.

Hujan deras sempat menggenangi lintasan yang akan menjadi arena kualifikasi jelang seri perdana 2017 di sirkuit tersebut. Gelaran itu pun sempat ditunda beberapa jam setelah diskusi Komisi Keselamatan MotoGP dengan para pembalap.
Setelah dilakukan pembersihan lintasan, kondisi cuaca di malam hari rupanya masih belum meyakinkan karena dikhawatirkan hujan deras bakal kembali mengguyur sirkuit itu. Kilatan petir dan angin kencang juga masih terjadi hingga malam hari waktu setempat di Doha Qatar sehingga diputuskan kualifikasi dibatalkan.

Loading...

Akhirnya panitia memutuskan pole posisi kualifikasi berdasarkan kalkulasi hasil tiga latihan bebas sebelumnya.

Berdasarkan kombinasi penilaian itu, pembalap anyar Movistar Yamaha, Maverick Vinales, ditetapkan berada di pole position atau start terdepan pada Minggu (26/3) mendatang.

Sementara di posisi kedua ditempati oleh pembalap debutan Suzuki Ecstar Andrea Iannone. Di posisi ketiga ditempati oleh pebalap Repsol Honda Marc Marquez. Posisi keempat dan kelima diisi oleh Johann Zarco dan Andrea Dovizioso yang bersiap membuat kejutan pada seri pertama nanti.

Pebalap veteran dari Movistar Yamaha Valentino Rossi harus puas berada di start ke-10 berdasarkan hitungan hasil kombinasi latihan bebas tersebut. Pebalap Repsol Honda Jorge Lorenzo bahkan berada di posisi ke-12 di belakang Danilo Petrucci dari Octo Pramac Racing.

EDITOR: Iwan S

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama