Kekurangan Peserta, Salah Satu Nomor Turnamen Loncat Indah Dibatalkan

0
52
lompat Indah Menpora
Kontingen renang indah Jawa Timur dan DKI Jakarta berbagi medali emas pada Indonesia Open Aquatic Championship 2017 di Jakarta, Kamis (7/12/2017). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Panitia turnamen uji coba (test event) Asian Games 2018 bertajuk CIMB Niaga Indonesia Open Aquatics Championship 2017 mengumumkan satu nomor loncat indah, yakni menara sinkronisasi 10 meter putri, terpaksa dibatalkan dengan alasan kekurangan peserta.

Sejatinya, nomor sinkronisasi putri dijadwalkan digelar pada hari ketiga turnamen uji coba, Kamis (7/12), namun, ternyata nomor itu hanya diikuti oleh satu peserta. Alhasil, pihak panitia penyelenggara pun membatalkan nomor tersebut setelah mengadakan temu teknik.

“Kami sempat melakukan ‘technical meeting’ untuk melihat apakah ada perubahan peserta atau tidak. Kemudian kami lihat daftar peserta yang masuk dan saat ‘technical meeting’ ternyata pesertanya cuma satu, jadi terpaksa ditiadakan,” ujar Manajer Kompetisi Loncat Indah, Pranata, dalam pesan singkatnya di Jakarta, Jumat (8/12) dinihari.

Untuk nomor yang akan dipertandingkan pada Jumat ini, yakni menara 10 meter putra dan papan tiga meter putra, lanjut Pranata, akan tetap dilaksanakan.

Nomor-nomor yang dipertandingkan di turnamen uji coba itu, tambah Pranata, merupakan nomor yang akan dimainkan di Asian Games 2018.

“Tetapi, jadwal pertandingan saat Asian Games tidak sama dengan turnamen ini,” tuturnya.

Hingga hari ketiga turnamen uji coba akuatik, Kamis (7/12), secara total, Indonesia mampu meraih satu emas dan tiga perak dari cabang loncat indah. Emas bagi Indonesia, disumbangkan pasangan asal DKI Jakarta Andriyan/Adityo Restu Putra di nomor menara sinkronisasi putra.

Untuk medali perak selain disumbangkan Adityo/Anggoro, Jumat ini, dua medali perak lainnya disumbangkan oleh pasangan Maria Natalie Dinda/Linadini Yasmin di nomor 3 meter sinkronisasi putri serta Della Dinarsari Harimukti di nomor 1 meter putri di hari sebelumnya. (Ant/SU04)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Polda Sulsel Ringkus Sindikat Narkoba Jaringan Internasional

MAKASSAR, SERUJI.CO.ID - Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sulawesi Selatan meringkus tersangka, yang merupakan sindikat peredaran narkoba jaringan internasional, setelah lebih dari dua tahun...
Pemukiman Yahudi di Tepi Barat

Israel Akan Bangun Ribuan Rumah Baru di Tepi Barat

YERUSALEM, SERUJI.CO.ID - Menteri Pertahanan Israel pada Kamis (24/5) mengatakan berencana meminta persetujuan untuk pembangunan sekitar 2.500 rumah baru sebagai permukiman Yahudi di Tepi...
ott, korupsi

KPK Periksa Bupati Buton Selatan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Bupati Buton Selatan Agus Feisal Hidayat bersama enam orang yang diamankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan (OTT) tiba...

Thailand Rebut Angka Pertama Atas Indonesia di Piala Uber

BANGKOK, SERUJI.CO.ID - Tim Thailand merebut angka pertama atas Indonesia pada pertandingan babak perempat final turnamen bulu tangkis beregu putri Piala Uber melalui pemain...

Angka Kurang Gizi di NTB Masih Tinggi

MATARAM, SERUJI.CO.ID - Dinas Kesehatan Nusa Tenggara Barat menyebutkan angka kurang gizi di wilayah itu masih tergolong tinggi. "Masih tinggi prevalensi kurang gizi di NTB,...