Jadi Tuan Rumah “Jetracer World Championship 2019”, Syafruddin: Tonggak Sejarah Jetski Indonesia

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Indonesia untuk pertama kalinya akan menyelenggarakan Kejuaraan Dunia Jetski pada 27-31 Maret mendatang di Ancol, Jakarta.

Ketua Dewan Pembina Indonesia Jetsport Boating Association (IJBA), Syafruddin mengatakan penyelenggaraan kejuaraan dunia ini merupakan agenda tahunan resmi federasi Jetski dunia.

“Tentu kami bangga Indonesia mendapat kepercayaan internasional untuk menyelenggarakan kejuaran dunia jetski dalam ajang Jetracer World Championship 2019 untuk pertama kalinya. Ini merupakan tonggak sejarah pengembangan dan pembinaan jetski Indonesia,” kata Syafruddin saat memberikan keterangan pers di Jetski Indonesia Academy, Ancol, Jakarta, Sabtu (23/3).

Hal ini tidak terlepas karena Indonesia berhasil menyelenggarakan ajang olahraga internasional Asian Games lalu. Dimana pemerintah membangun sejumlah infrastruktur olahraga terbaik, salah satu diantaranya adalah venue jetski.

“Kemarin negara-negara di Asia sudah merasakannya saat Asian Games 2018, kini waktunya atlet dunia merasakan betapa baik arena jetski Indonesia dengan tantangan yang ada,” ungkap Syafruddin yang juga pernah menjabat sebagai Chief de Mission (CdM) dalam ajang Asian Games 2018 lalu.

Ajang “Jetracer World Championship 2019” Diharapkan Tambah Jam Terbang Atlit Indonesia

Syafruddin bersama atlit Jetski Indonesia, Presiden IJSBA Scott Frazier, dan Ketua IJBA Saiful Aswar saat jumpa pers di Ancol, Jakarta, Sabtu (23/3/2019). (foto:IJBA)Sebagai Dewan Pembina, Syafruddin berharap ajang ini dapat dimanfaatkan atlet jetski Indonesia untuk menambah jam terbang.

“Kejuaraan ini menjadi ajang bagi atlet kita untuk terus meningkatkan kemampuan dan prestasi usai Asian Games lalu,” ujar Syafruddin.

Seperti diketahui, atlet jetski Indonesia memiliki prestasi sangat gemilang dalam berbagai kejuaraan jetski internasional.

Bagi Atlit Jetski Yang Berhasil Raih Medali Dijanjikan Bonus

Syafruddin
Syafruddin didamping President Internasional Jet Sport Boating Association (IJSBA) Scott Frazier dan juga Ketua IJBA Saiful Aswar saat jumpa pers di Ancol, Jakarta, Sabtu (23/3/2019). (foto:IJBA)

Terkait kejuaraan dunia kali ini Syafruddin yang juga menjabat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (MenPANRB) menjajikan bonus bagi setiap atlet jetski Indonesia yang menjadi juara dunia.

Nomor yang akan dipertandingan pada ajang ini adalah pro F1 open, amateur F1 open, dan pro F1 MA open.

Indonesia selaku tuan rumah akan menurunkan atlet-atletnya di semua nomor. Kejuaraan ini akan diikuti 32 atlet, 22 tim yang berasal dari 14 negara

IJSBA Akui Kemajuan Olahraga Jetski Indonesia

Syafruddin bersama atlit Jetski Indonesia, Presiden IJSBA Scott Frazier, dan Ketua IJBA Saiful Aswar saat jumpa pers di Ancol, Jakarta, Sabtu (23/3/2019). (foto:IJBA)

Saat memberikan keterang pers, Syafruddin didamping President Internasional Jet Sport Boating Association (IJSBA) Scott Frazier dan juga Ketua IJBA Saiful Aswar.

Scott mengakui, olahraga jetski di Indonesia berkembang sangat pesat.

“Atlet-atlet jetski dari Indonesia sering sekali menjuarai kejuaraan internasional, tentu prestasi ini menunjukan pembinaan yang baik,” ungkap Scott.

Ia juga mengakui venue jetski Indonesia telah memenuhi kualifikasi internasional untuk menyelenggarakan kejuaraan dunia.

“Kami melihat dari fasilitas yang ada dan faktor keamanan telah memenuhi semua persyaratan internasional dan Indonesia layak untuk menyelenggarakan kejuaraan dunia,” ujar Scott.

Sedangkan Ketua IJBA Saiful Aswar mengatakan Indonesia akan menurunkan 8 atlet jetski untuk mengikuti kejuaraan dunia kali ini.

“Indonesia menerjunkan atlet-atletnya di semua nomor, dan terget kami adalah menjadi juara umum,” kata Saiful.

Atlet Indonesia, Aqsa Sutan Aswar, Aero Sutan Aswar dan lainnya dipersiapkan untuk menjadi andalan tim merah putih.

“Persiapan terus kita lakukan. Kita ingin sukses. Target kita menjadi juara. Atletnya Aqsa dan Aero serta lainnya kita persiapkan. Kejuaraan ini menjadi agenda kita,” jelas Syaiful.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi