Pemain Asing Sriwijaya FC Wajib Tes Kesehatan

0
91
Makan Konate dan Mahamadou Ndiaye
Makan Konate dan Mahamadou Ndiaye saat jalani sesi latihan perdana di Sriwijaya PC, Jumat (8/12/2017). (Foto: Dok. Sriwijaya FC)

PALEMBANG, SERUJI.CO.ID – Seluruh pemain asing Sriwijaya FC wajib mengikuti tes kesehatan untuk memastikan kesiapan mengikuti kompetisi musim 2018.

Pelatih fisik Sriwijaya FC Rasiman di Palembang, Rabu (6/12), mengatakan, hal ini juga berlaku terhadap tiga pemain asing anyar tim yakni Makan Konate (Mali), Mahamadou Ndiaye (Timnas Mali), dan Manuchekhr Dzalilov (Timnas Tarjikistan).

“Tidak ada pemain asing yang datang ke sini langsung latihan. Akan dirampungkan dulu medical check up-nya, baik melalui laboratorium maupun tes faal orthopedi,” kata Rasiman yang diwawancarai seusai sesi latihan sore di Stadion Bumi.

Ia mengatakan proses ini sangat penting untuk mengetahui sejauh mana kebugaran pemain.

“Kami kan tidak tahu, apakah pemain ini ada masalah di tubuhnya, ataukah ada virus yang di darahnya. Untuk memastikan ini semua harus dicek kesehatan,” ujar dia.

Asisten pelatih Rahmad Darmawan ini menilai tes kesehatan ini sama sekali tidak boleh dikesampingkan, bahkan proses perburuan pemain itu finalisasinya berada pada periode ini.

Khusus untuk pemain asing, hal ini sangatlah mutlak karena dua hal yang menjadi kerugian jika tim merekrut pemain tak bugar.

“Pertama, ruginya besar jika tidak dimainkan karena kontraknya tinggi. Kedua, ketika sudah didaftarkan maka tidak bisa digantikan pemain lain, jika terdapat persoalan misalkan cedera parah,” katanya.

Untuk itu, jajaran manajemen sangat peduli dengan fase ini karena ingin memproteksi Sriwijaya FC dari pemain-pemain yang justru tidak dapat diturunkan karena persoalan kesehatan, pungkas Rasiman.

Berkaca pada kejadian musim lalu, Sriwijaya FC merekrut beberapa pemain yang tidak dapat diturunkan karena mengalami cedera parah.

Pemain itu diantaranya, Ahmad Maulana dan Bio Pauline. Untuk Bio, manajemen klub melakukan blunder dengan mengontrak tanpa melakukan tes kesehatan terlebih dahulu. (Ant/SU04)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Bersama Gerindra dan PKS, Nasdem Dukung Angket Pj Gubernur Jabar Yang Digulirkan Demokrat

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Partai NasDem mendukung digulirkan Hak Angket untuk menyelidiki kebijakan pemerintah yang mengangkat Komjen Pol M Iriawan sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa...
tewas

Diduga Hirup Asap Pembakaran Ban Bekas, 7 Penambang Emas Tewas

LOMBOK, SERUJI.CO.ID - Sedikitnya tujuh penambang emas tewas diduga akibat menghirup asap pembakaran ban bekas yang masuk ke dalam lubang tambang di Desa Buwun Mas,...
Angin puting beliung

Enam Daerah di Aceh Diterjang Puting Beliung

ACEH, SERUJI.CO.ID - Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menyatakan, hujan lebat disertai angin kencang dan puting beliung melanda enam daerah yang mengakibatkan masyarakat setempat mengalami...
Kecelakaan

Diduga Sopir Mengantuk, Sebuah Mobil Melompat ke Rawa

LHOKSUKON, SERUJI.CO.ID - Sebuah mobil jenis double cabin merek Nissan Navara melompat ke rawa, di pinggir Jalan Trans Sumatera Medan-Banda Aceh, tepatnya di Gampong Alue...

Laga Rusia Kontra Mesir Dinantikan Penggemar di Moskow

MOSKOW, SERUJI.CO.ID - Sejumlah penggemar sepak bola dari beberapa negara yang berada di Moskow menantikan laga antara tuan rumah Rusia melawan Mesir yang akan diselenggarakan...