Mantan Pemain Persipura Tewas Terbakar

JAYAPURA – Mantan pemain ternama yang pernah membela Persipura, Hengky Rumere (70), Minggu (19/2) pagi, ditemukan meninggal di rumahnya. Henky menjadi korban kebakaran yang menghanguskan rumahnya di kompleks Jalan Pendidikan Kotaraja Dalam, Distrik Abepura, Kota Jayapura.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 05.30 WIT itu, diketahui saat anak korban, Yohanis Rumere (31). Dia melihat api dari rumah korban namun tidak bisa menolong karena api telanjur membesar.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Akmad Kamal membenarkan, terjadi kebakaran yang menyebabkan satu korban meninggal. “Laporan yang diterima saat ditemukan jenazah korban tertimpa batang besi dari atap rumahnya,” kata Kombes Kamal, seraya menambahkan api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 06.45 WIT setelah mobil pemadam kebakaran membantu memadamkan api. Jenazah korban sudah dievakusi ke RSUD Jayapura.

Hengky Rumere adalah salah satu pemain bola yang ikut membawa harum nama Persipura di era tahun 1970-an. Ia biasanya berposisi bek tengah. Ayah kandung dari mantan gelandang Persipura Paolo Rumere ini, sepintas gaya bermainnya mirip defender tangguh asal Italia, Paolo Maldini.

Hengky Rumere punya sliding tackling-nya sangat halus dan sempurna mirip Paolo Maldini, eks defender dan kapten AC Milan. Bahkan kalau hendak mengambil bola dari lawan tak pernah membuat kesalahan fatal yang melahirkan tendangan penalti.

Pemain yang mahir berbahasa Belanda ini selalu menjadi wakil kapten di Persipura. Pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) Dinas Pendidikan Provinsi Papua ini mengisi hari tuanya dengan membantu dan menjadi penasihat Sekolah Sepakbola (SSB) Heins milik eks defender tangguh Persipura Jack Komboy yang ini anggota legislatif DPRP Papua.

EDITOR: Rizky

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER