Kesebelasan Pelajar Indonesia Menang Telak 12:0 Atas Singapura

0
58

CIKARANG – Kesebelasan Pelajar Indonesia bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga menang telak dengan skor 12-0 atas tamunya Singapura dalam laga uji coba U-16, di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (10/6), pukul 20.30 WIB.

“Dalam laga uji coba ini adalah suatu pembuktian kepada masyarakat Indonesia bahwa persepakbolaan nasional telah bangkit,” kata pelatih Tim Indonesia U-16 bentukan Kemenpora Enchang Ibrahim, di Kabupaten Bekasi, Minggu.

Menurut dia, pertandingan dimulai pukul 20.30 WIB melawan kesebelasan Singapura yang akhirnya kalah telak 12-0 atas Indonesia.

Anak-anak asuhannya bertindak cepat dan langsung membuahkan gol pada menit 16 melalui tendangan kaki kanan Deka M Toha dengan nomor punggung 11.

“Gol kedua pada menit 25 melalui tendangan Deka M Toha,” katanya.

Tetapi pemain kedua kesebelasan terus membangun serangan, namun pada menit 32 Kaka Dwi Gunawan dengan nomor punggung 17 menyumbang satu gol dari sektor tengah.

Gol ketiga itu tidak bertahan lama. Pada menit 41 dan 44, Indonesia kembali menyumbang gol melalui kaki kanan Dika Ertiansyah Firdaus dengan nomor punggung sembilan.

Tim Indonesia terus melakukan penekanan terhadap lawan dan tidak jarang melakukan pola permainan satu-dua di depan gawang Singapura.

Namun, kiper kesebelasan Singapura Muhamad Syafid Sani mampu menghalau bola dengan baik, sehingga tidak menambah gol babak pertama.

Pada babak pertama, tim Indonesia unggul sementara 4-0 atas tamunya Tim Singapura U-16.

Pada babak kedua, gol kembali terjadi di menit-menit awal, yaitu 56, 58, dan 61 melalui tendangan Kaka Dwi Gunawan bernomor punggung 17.

Dalam pertandingan uji coba ini, Tim Indonesia terus menekan lawannya, dan tidak memberikan celah sedikit pun untuk membentuk pola permainan secara utuh, tetapi terus melakukan serangan-serangan dari berbagai arah.

Gol kembali terjadi pada menit 68 melalui tendangan Muhammad Bangkit bernomor punggung 15.

Pada tengah pertandingan gol kesembilan menit 70 dihasilkan dari tendangan luar kotak penalti oleh Rabbani Tasmin Shiddiq bernomor punggung 10.

Selanjutnya menit 74 dan 87 kembali terjadi gol lewat tendangan kaki kanan Muhammad Fadli bernomor punggung tujuh.

Pelatih Tim Singapura U-16 Sofian Hamid mengatakan laga uji coba ini adalah suatu pembuktian bagi anak asuhannya untuk terus melakukan latihan dan mencoba beberapa strategi baru.

Selain itu, ia juga berharap dengan adanya pertandingan uji coba seperti ini adalah satu tantangan untuk menjadi lebih baik. (Hrn)

 

Komentar

BACA JUGA
Banjar Banjir

BNPB: Banjir Landa Sejumlah Wilayah di Jawa

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan banjir melanda sejumlah daerah di Jawa. "Banjir...
Kapal Win Long

Petugas Belum Temukan Narkoba dari Kapal Win Long

KARIMUN, SERUJI.CO.ID - Petugas gabungan TNI, Polri dan Bea Cukai hingga Sabtu (24/2) petang belum menemukan narkotika jenis sabu-sabu yang diduga dibawa kapal asing,...

Menristekdikti: Boleh Eksplorasi Tetapi Jangan Rusak Lingkungan

SOLO, SERUJI.CO.ID - Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Muhammad Nasir menyatakan kalangan industri boleh mengeksplorasi sumber daya alam tetapi jangan sampai merusak...

Menteri Rini Minta BUMN di Daerah Bersinergi

YOGYAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno meminta seluruh perwakilan Badan Usaha Milik Negara di daerah dapat meningkatkan sinergi untuk memberikan...

32 Orang Palestina Cedera Dalam Bentrokan Dengan Tentara Israel

KOTA GAZA, SERUJI.CO.ID - Sebanyak 32 orang Palestina cedera dalam bentrokan yang terjadi antara tentara Israel dan demonstran Palestina di Tepi Barat Sungai Jordan dan...
loading...
Screenshot_20180224_173119

PKS Targetkan 5 Kursi di DPRD Pasaman Barat

SIMPANG EMPAT - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pasaman Barat menargetkan ada kenaikan perolehan kursi DPRD dari 3 kursi pada Pileg 2014...
IMG_20180224_161218

Muslim M Yatim Maju Ke DPD RI

SIMPANG EMPAT - M Muslim Yatim mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI periode 2019–2024 setelah 3 periode duduk sebagai anggota DPRD Prov Sumatera Barat...
KH. Luthfi Bashori

Shalat Tasbih

Dari shahabat Abdullah bin Abbas RA, bahwa Rasulullah SAW mengajari Sayyidina Abbas bin Abdil Mutthalib RA : `Wahai Abbas, Wahai pamanda, maukah engkau aku...